negara kaya.. huh?

kemaren2 si neng minta dicariin artikel tentang negara kaya dan negara miskin. Katanya artikel buat tugas sepupunya, berhubung kabel telp si neng lagi putus jadi gak bisa ngenet jadinya minta bantuan aku. Terus nyari2 artikelnya... eh gak dapet.
karena pusing gak dapet jadi mikir, apa keyword yang tepat buat dimasukin ke mas google. sambil mikir keyword yang bagus, ada pertanyaan menggelitik yang ada di kepala... apa definisi untuk negara kaya dan negara miskin?
kenapa aku tertarik dengan pertanyaan itu? simple karena aku gak ngerti... mylovely country yang kekayaannya buaaaaanyaak banget tapi katanya tergolong negara miskin. in the otherhand, singapura yang luasnya cuman 'se-uprit' tapi kok bisa disebut negara kaya (makmur). yare-yare... aneh bukan?
so, aku mikir2 lagi apa definisi negara miskin? tak punya uangkah? kurang resource kah? kalo masalah resource apa yang kurang di negara tercintaku ini? food? mas? tambang? kurang suburkah? mmhh... kenapa,ya?
ooh... mungkin karena mismanagement kali ya? cie2.. apa seh mismanagement? salah urus kali... he he he gak bisa menjaga dan merawat kekayaaan... heu heu heu (tertawa sambil hati menangis :P ). kacian deh loe!!!

ehm... sugar kenapa? lagi stress ya...? iya neh kesel RO mate....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng