Pos

Menampilkan pos dari 2004

about me

etto... darimana,ya mulainya? binun... phewh... anda pernah menghadapi orang yang moody? menyebalkan sekali, bukan? saya yakin pasti menyebalkan, bagaimana tidak? orang yang moody itu sulit sekali ditebaknya. Semenit yang lalu boleh deh ketawa-ketawa, tapi semenit kemudian bisa jadi jutek abis... or cemberut abiez. hee... kok bisa seh? ya bisa lah... namanya juga moudy kusnadi... he he he :)

kok, tiba2 ngebahas moody seh? liat donk judulnya... about me!! .aku tuh orangya moody. So aku tahu betul rasanya jadi orang moody, sometimes i wonder why i have such attitude... it's so suck!. Tau deh, susah bener ngilanginnya. I really hate this kind attitude, tapi susaaah sekali menjadi orang yang tidak mood. Easily to pissed of, hard to forgive(aku menjudge diriku seperti itu...).

Saking kesalnya dengan sikap moody-ku itu, kadang2 aku berharap untuk bisa jadi seperti soujiro seta, anak buah shishio yang jago pedang (bahkan kenshin pun tak sanggup menghadapinya), yang feelless... always smi…

another gado-gado

ehm-ehm... hai all, piye kabare? ma'af ya dah jarang ngupdate selain males sekarang ini aku lagi banyak kesibukan laen, mulai dari TA, mencari nafkah, sampe TA yang laen (Tholabul Akhwat) he he he...

Beberapa saat yang lalu, aku dikejutkan oleh sebuah berita tentang meninggalnya tokoh seniman Hari Roesli, pada usia 53 tahun... innalillahi wa ina ilaihi rajiun, semoga mendapatkan tempat disisi-Nya. Amiiin... kapankah kita menyusul? esok kah? lusa kah? minggu depan? bulan depan? taon depan? sudah siapkah kita mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang pernah kita buat di dunia ini? sudahkah kita mempersiapkan bekal, untuk kehidupan disana? phewh...

Jika aku mengingat tentang kematian ini, aneh... semua gemerlap dunia ini seolah hilang dengan sendirinya. Tak ada indah2nya dunia ini, dan terus terang membuatku "desperate" menjalani hidup ini. Kok bisa? ya tentu saja... Coba renungkan hal ini, seandainya esok mati, maka dunia ini tidak berarti apa2 lagi toh bagi kita? so …

dewasa kah??

Tadi siang ketemu sama temen lama pas abis shalat jum'at. lagi nungguin temen yang berbeda, tiba2 ngeliat teme lamaku ini. Setelah salaman saling ngucapin met lebaran, tiba2 dia nyeletuk :
"wah, bud kamu kok tampak dewasa"
serasa disambar gledek deh, denger pendapatnya dia. masya Allah, tampang gwe yang imut2 nan menawan ini disebut tampang dewasa. Tidaaaaaaaaaaaaaaak.... you know lah alesannya kenapa aku paling gak suka dibilang dewasa. klo ndak tahu, baca deh postingan2 sebelom ini.

Oh,ya ngomong2 hari ini aku kedapetan tugas buat jadi tukang nyepek kompie buat proyek tender. So ceritanya dept neh mo dapet bantuan tambahan kompie baru, nah sebenernya dept dah punya speknya sendiri dan udah di kasihkan ke tukang dana. nah kan tukang dana menyetujui, abis tuh diadakan tender buat pengadaan kompie itu.

Buat tender itu kemudian diundanglah rekanan2 bisnis pengadaan kompie.nah aku disuruh ngehadirin itu tender, dan just in case ada barang yang diajukan dept gak ada aku har…

Fail

I never knew that I could turn this pain
All the beautiful memory turns to grey
I even could write a song
For believe the strength for my own
I`ve never understand of how i feel
I need somebody there to hold my tears
Please help me I'm falling
And I Know that I can reach your hand

Reff :
All my dreams turn to pain
Coz all the visions that I see is not for real
Hold my hands and help me stand
Coz all the dreams I`ve ever had is always fail
And I know I fail again

The feelings that I have could never changed
And the sorrow that I felt will never end
But I should keep on trying
Even more the strength for my own

Fail by bening

Pernah gak ngerasa jadi orang gagal? ngerasa apa2 yang kamu lakukan tak pernah menghasilkan sesuatu yang berarti? ngerasa bahwa semua orang tak pernah meng'acknowledge' dirimu? kuyashisa ne (sakit,ya?). Well, aku pernah. Dan sekarang aku lagi ngerasainnya. Phewh...

hiks... would U give me another chance?

H-1 neh, sebelom hari fitri. Phewh.... sedih... akhirnya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan rahmat akan segera meninggalkan kita. Tapi yang lebih sedih karena dibulan ini aku gak maksimal beribadah. Phewh... pengen rasanya mengulang Ramadhan kemaren... huaaaaaaaa... T_T... Rabb, would u give a chance for another Ramadhan?? please....?!

Demo, shiyo katanai yo...? time never goes back... hari berganti, bulan berlalu, datang tahun baru. Kita harus berjalan bersamanya, atau ditinggalkannya. phewh...

waktu, tak bisakah kau berhenti sejenak?
sejenak saja!
sejenak saja!!
sejenak saja!!!

tampaknya tak bisa,ya? waktu tak pernah peduli betapapun kerasnya teriakan kita memintanya untuk berhenti. sepertinya kita memang harus memilih dua pilihan yang tak bisa kita tawar2 lagi. Berjalan bersama waktu atau terlena ditinggalkannya. phewh... aku bener2 sedih... aku bener2 nyesel... Ramadhan, betapa rindunya diriku. Ya Allah, berikanlah kesempatan pada hamba untuk bisa bertemu dengan Ram…

kodomo ka

Gambar
apa yang terlintas dalam benakmu ketika memandang gambar diatas?? tersentuhkah or biasa2 saza?? well apapun perasaanmu saat memandang foto diatas gak masalah kok. Bagi kamu2 yang punya tingkat sensitivitas yang tinggi, at least akan ada sedikit perasaan tersentuh. Tapi bagi orang yang unsensitif, kayaknya bakalan biasa2 saza(So what gituh lho...). He he he, Ok2... sekarang ini aku gak mo ngomongin soal sensitif or unsensitif(who's care anyway??). So mo ngomongin apa?? let's see... mmhh...

Ok, mari kita mulai dengan pertanyaan ini : Why is it that when people are young they want to be grown ups, and when you are a grown up, they want to be a child? ( ngutip dari webnya si janosterlund he he he ). pernah gak ngerasa seperti itu? kalo aku seh pernah. Manusia memang tidak pernah puas,ya???

Oh,ya dulu waktu kecil pengen cepet2 gede, so dengan harapan jadi orang gede bakal lebih bebas, gak lagi diatur2 sama bonyok. Dan sekarang aku udah gede, harapan itu emng terkabul (alhamdulill…

Tentang seseorang....

ehm ehm... pernah bikin surat cinta? Kalo aku seh sampe segede ini belom pernah tuh sekalipun bikin surat cinta. Pernah seh disuruh ngisi diari yang ngeceng aku(gwe laku,ya? bwahahahahaha...). Jadi kejadiannya pas SMP gituh deh, ceritanya ada yang suka sama aku neh. Terus2, dia cerita ke temennya itu. Nah akhirnya temennya itu sepakat mo nyomblagin tuh anak sama aku. Once upon a time tuh anak2, temennya yang suka sama aku tuh, naek angkot yang sama denganku. And then... ngasih diarinya itu anak. Aku disuruh ngisi apa ajah deh.

ehm2... terusnya aku isi deh. Oh,ya sebelom aku cerita tentang isinya, aku ceritain dolo deh prilaku mak comblang tuh anak alias temen2nya itu. Nah prilaku tuh anak2 cereweeet bangeeetttzz. Kalo seangkot sama mereka bikin kuping merah karena suara ributnya. Pokoknya norak banget deh. Berhubung aku orangnya pendiem dan suka jaim, aku dak suka dengan prilaku norak mereka (jahat bener ya dirikuwh...).

Nah, karena aku ndak suka dengan prilaku temen2nya itu, akhirn…

Friend

Hari ini Untuk kesekian kalinya sahur sendirian lagi T_T hiks hiks hiks... shaum kali ini sepi memang gedung biru. Bio khususnya, laen dengan shaum tahun kemaren, kemaren dan kemarennya lagi. Shaum taun kemaren diramaikan oleh anak2 yang TA, di Lab mikro khususnya. Terus ada yang ngerjain Proyek di preparasi atas, terus ada yang masakin so kalopun tidur dak takut gak ada yang bangunin.

wah, kangen kalo inget masa2 itu. Sekarang seh laen, mo makan pergi sendiri ke salman. Terus tidur kurang nyenyak karena was-was takut kesiangan (gak ada yang bangunin), terus lagi pasang alarm kenceng2 biar bangun, pokoknya singkat kata nelangsa deh. hiks hiks hiks....

Tapi... untungnya shaum sekarang aku udah bisa maen ce-es bareng anak2 gila dari Lab tetangga sebelah. Bisa maen AOE sama lab tetangga sebelahnya lagi, bisa maen RO sama anak2 lab tetanga sebelah sebelahnya lagi. Pokoknya asek dah...
Dan sebenernya sahur juga gak sendiri2 amat kok, soalnya di salman pas makan ktemu orang2 gila yang maen…

beyond my reach or no harm trying?

ada 2 istilah yang selalu ada dibenakku kalo aku sedang jatuh cinta. Dua istilah itu adalah : Beyound my reach dan no harm trying. Bagaimana sejarahnya sampe kedua istilah itu selalu ada dibenakku ketika aku jatuh cinta? well this is the story:

Satu waktu disuatu masa yang telah lampau, sugar pernah jatuh cinta kepada seorang cewek. Well, seperti kata pepatah, darimana turun ke hati. Nah aku jatuh cinta ama tuh ce, ya terus terang ajah karena si ce itu cute abiez. Sumpeh deh, almost perpect. Well, kemudian cerita ke seorang temen deketku. And then he said : well, gar i think she's beyound your reach!!! T_T, that's right! she's beyond my reach, sejak itu aku mikir2 kalo falinlop sama ce, is she beyond my reach atau sebaliknya.

Terus, kali laen. Sugar jatuh cinta lagi, tapi sugar merasa she's beyond my reach too. Meski demikian, aku cerita juga sama temennya yang aku taksir itu. Kebetulan temennya itu temenku juga. Terus nanya2 deh tentang dia, eh dia nanya balik. "…

sahur dan buka

konbanwa minna-san...
sudah 2 hari gwe telat sahur... hu hu hu... dan 2 kali pula gwe gak makan sahur. Hiks hiks hiks... dan hari ini sampe lemeeees banget... sampe kepala ini dingin rasanya... hu hu hu... untungnya kuat sampe magrib.

Oh,ya ngomong2 soal buka hari ini. Tidak biasanya aku bela2in keluar buat nyari makanan. he he he... biasanya seh nunggu sampe magrib tiba, baru deh nyari makanan. Kalo hari ini sejak jam 5-an aku langsung cabut ke simpang mo beli es shanghai nu kakoncara tea...(bukan urang sunda ngacuuung!! he he he)

sampe simpang jam 5.10-an. Langsung deh nyari Es Shanghai yang kata temenku paling enak yang deket tubagus. Ternyata eh ternyata ada 3 penjual es Shanghai yang deket tubagus. Hee.... awalnya seh ngantri di penjual yang no 1. Tapi antriannya sedikit. Pas di liat, tempatnya kurang asik, banyak lalernya. Jadi tanda tanya didalem ati, emang es shanghai yang terkenal itu begini toh? kok jorok amir...

Akhirnya nyari tempat lain, eh nemu yang antriannya panjang. …

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

bwahahahaha... senangnya hatiku. Akhirnya bisa nge-blog lagi... nyahahahahahahahaha.... go to hell ai3 suck!!!. Minna-san do u miss me? aduh jadi malu... hi hi hi

Ok2, kita review dolo perjalanan blog sugar... heuheuheu!
Once upon a time, si ai3 ngadain yang namanya teleconfrence. Sejak saat itu seingatku, blog jadi kagak bisa di akses. Entahlah, tapi kalo diliat dari traceroutenya seh lancar2 ajah sampe si otemachi jepunnya. Dengan kata lain di ai3nya dak salah2 amat, trus kenapa nyalahin ai3,ya? sou ka na...

Nah, saking keselnya gak bisa nge-blog jadinya, ya saya teh komplen ke temen sesama ngadmin di ai3, namanya fajri. Kebetulan bliaw ngeset proxy sbm nyang make jalawave, terus bliaw bilang. Udah pake proxy sbm ajah, dicoba.. eh berhasil. Nah gak salah kan kalo aku nyalahin ai3? toh pake proxy sbm bisa?. Dengan berjalannya waktu, tak dinyana cuman beberapa hari saja umur proxy sbm, karena denger2 seh ada pemakaian bw yang gila2-an di proxy sbm, hee.. akhirnya kena getahnya. Proxy …

don't judge book from the title

hai-hai...
akhirnya harus lewat email deh ngeblognya. T_T proxy tumpangan ternyata
ditutup sampe batas waktu yang tidak ditentukan. Payah neh fajri... huh!
hi hi hi, gak tahu diri neh orang, udah numpang marah2 pula. Lagian dah
resiko numpang proxy sama orang, jadi kalo tumpangannya ditutup kuduna
legowo atuh.he he he... ya sutlah mudah2an lancar2 ajah ngeblog lewat mail

oh,ya ngomong2 masih inget cerita postingan sebelom ini tentang pemborosan
yang aku lakukan? tentang buku2 yang aku beli itu? ternyata saya kecewa
sodara2 setelah membaca salah satu buku. Bukunya tidak sesuai dengan
Judulnya. Alhasil, sayah kecewa berat sodara2!!!

Jadi ceritanya aku beli buku yang berjudul "anekdot sufi, bla2". Karena
berjudul anekdot, aku tertarik. Maklum lagi butuh hiburan buat nenangin
neh otak yang setiap hari bergelut dengan benda mati. Sekali2 perlu donk
mengasah otak dengan humoran2 tingkat tinggi (anekdot).

Awalnya seh emng dibuku itu diceritain tentang nasrudin hoja, yang tentang
si nasrudin keila…

heee.... Boros ka

Boros??
ya itulah dirikuwh.... kadang2 gak pake itung2an kalo lagi pengen sesuatu, selagi ada doku disaku, hajaar. Masalah besok ada duit apa ndak, gimana ntar. Heuheuheuheu... parah,ya? emng!!!

Seperti yang pernah aku tulis di postinganku sebelomnya, contoh kasus borosnya diriku itu pas aku lagi harot pengen ngegame (harot itu bahasa sunda yang artinya kepengen sekaliii), langsung deh ke game center. Dan terpaksa tabungan di babat, heuheuheu parah2.

Dan hari ini, duit yang baru saja aku ambil dari atm yang rencananya buat hidup 1 minggu, abis hanya beberapa jam setelah diambil. Geloooo.... apa pasal? jadi abis ngambil doku di ATM, aku balik ke rumah. Stelah basa-basi sama orang rumah (ganti baju, makan, dan istirahat bentar...) terus aku balik lagi. Rencananya seh mo kembali ke nicheku sesungguhnya (labkomp... nyahahahahahahaha...). Tapi ditengah perjalanan, kepikiran pengen ke toko buku. Ya udah deh mampir ke toko Buku dahlan (toko buku favorit, karena selalu ngasih diskon).

Awalny…

gado2...

Hai-hai semwa...
akhirnya bisa ngeblog seperti sedia kala lagiii... hu hu hu thx to Fajri untuk tumpangan proxyna.. (ups... sssttt... jangan bilang2,ya? ). he he he he...

wuaduh, dah lama banget gak bikin postingan. Padahal kemaren2 banyak bener yang pengen di ceritain, mulai dari kisah lanjutan "about a boy and a girl"-nya, tentang hujan, tentang TA, tentang dll deh... buanyaaak banget. Tapi berhubung koneksi ke blognya yang kacrut pisan, jadinya ya lama deh tidur neh blog.

Ok, deh.. kan udah tahu judulnya Gado2, so aku pengen cerita macem2 neh kali ini. Kita mulai,ya...

pertama: Ta ku mandeg, alias diem alias gak maju2. Begimana mo maju2 coba kerjaannya maen ce-es tiap hari. Dan yang lebih parah lagi, ce-es sudah membuatku ketagihan sampe stadium yang cukup mengkhawatirkan. Separah itukah? ya parah. Jadi biasanya kan aku kalo maen ce-es di server kampus doank yang berarti gretongan aka gratis aka gak usah bayar. Nah, kemaren2 server sempet mampozz akibatnya, karena suda…

about a boy and a girl(2)

once upon a time, the boy was talked to his friend :
....
theboy_friend: imho, kalian itu cucok d
theboy: bukan kamu doank kok di yang bilang gituh
theboy: ehm dkk juga bilang gituh
theboy_friend: =))
theboy: emng cocoknya dimana?
theboy_friend: pokonya cocok
theboy_friend: kayak dipelem2
theboy: =))
theboy: apaan... we're definitely different
theboy: tiap ketemu berantem molo kok
theboy_friend: nah justru itu, saling melangkapi
theboy_friend: ah biasa mah kalo berantem
theboy_friend: kan jadi keabyang2
theboy: =))
theboy: gak deh...
theboy: mending nyari type2 ce kayak *tiit(seseorang yang lagi dikejar)*
theboy_friend: banyak lagi pelem2 gitu
theboy: kayak felm apa?
theboy_friend: ntar
theboy_friend: when harry met sally
theboy_friend: pelem paporit gw
theboy: kamu punya ?
theboy: upload donk..
theboy_friend: ada dirumah
theboy_friend: wah mesti bawa2
theboy_friend: hd
theboy: yaa...
theboy: tapi beneran deh...
theboy_friend: naon?
theboy: apa yang bikin kamu mikir aku cocok sam…

about a boy and a girl

once upon a time, there's a boy who have a friend a girl. Somehow, they get along to each others as a friend. The boy was admired the girl, and fall in love to the girl. The girl know that the boy like her, but she have someone that she like already. So that, she didn't like if the boy falling love in her. And One day she said this to the boy :
"Boy, i don't want to marry you, at least it's destiny"
(aku gak mau nikah sama kamu, kecuali itu sebuah takdir...)
the boy hearth was broken at that time... what's wrong being fall in love, God? deep inside heart yell to the God...
a few days later, when the boy have chance to reply the pain that he got from the girl he said this to the girl :
" You know what, i don't want to marry you either, at least the horse eat iron"
(ya biarpun jaman kuda makan besi, aku gak akan suka sama kamu kok!!)

the boy and the girl now in even position...

ngantuk's

Gambar
kenapa,ya tiap kali mataku dipake buat belajar(membaca) pasti mataku cepat lelah dan rasa kantukpun menyerang dengan cepatnya. Anehnya, kalo neh mata dipake buat ngegame or nonton felm kok gak ada ya yang namanya rasa kantuk? Aneh banget gak seh?

Pernah aku bilang sama beberapa teman tentang hal ini, terus menurut mereka seh karena aku gak ada minat sama bahan bacaan/bidang yang sedang aku pelajari makanya ngantuk. Tapi menurut aku sendiri bukan karena itu. Karena walaupun bacaan yang aku baca itu bacaan yang aku minat (bacaan tentang programming, aku minat banget sama yang namanya pemrograman) tetep ajah bawaanya ngantuks. Lain dengan kalo baca manga(komik jepang) kok neh mata asik2 ajah ya. Biarpun baca tuh komik berulang2 (sampe aku hapal betul jalan ceritanya).

Kira2 kenapa,ya? kurang tidur? gak juga.. aku tidur +-6 jam-an. Cukup lah ya... kurang olahraga? nah kalo yang ini mungkin sekali. Karena hampir 2 taon ini aku dak pernah olahraga, meskipun cuman lari... payah bener ya dir…

September ceriah...

hee... hujan akhirnya turun di awal september.September ceriaaaah... uhuk-uhuk-uhuk. udah hampir 3 mingguan neh penyakit belom sembuh, berawal dari masuk angin terus ke flu terus ke batuk deh akhirnya. Dan sekarang menuju tahap penyembuhan. Alhamdulillah....

Ngomong2 soal batuk, kemaren sempet kaget juga di bilang ama temen.Katanya seh batukku tuh kedengerannya serem amir, soalnya pake menggelegar segala. Nyahahahahahaha... ya iyalah menggelegar kalo bercampur dahak...*iiih jijay bajay ya...*. Tapi ya aku bilang seperti itulah kalo aku sakit batuk, awalnya uhuk2 doank tanpa dahak kemudian kalo mo sembuh biasanya pake geledek. Nah sekarang kan mo sembuh tuh batuk, makanya pake geledek. Well, gak ada dasar teorinya seh cuman pengalamanku dulu seperti itu seh...

btw, soal sakit-menyakit, aku orang yang paling anti dengan yang namanya obat2an, kenafa? gak tahu deh. Dulu seh awalnya karena aku gak bisa nelen yang namanya pil, sampe kira2 umur 12 taonan gituh deh. Jadi kalo mo minum pil itu…

docchi ga ichiban...

docchi ga ichiban, kawaii mata wa kakkoii(which one the best cuteness or coolness)

saa, minna-san(every1) yang manakah yang paling kamu suka? atau type yang manakah dirimuh? heh, kok tiba2 aku ngebahas tentang kawaii dan kakkoii mmhh... seperti biasa, jawabannya adalah karena saya suka iseng. Nya ha ha ha ha gotcha....(neon deui si sugar teh aya2 wae). *Let's talk like a child, they're talking freely weather the matter they do understand or not,weather its true or lie, weather its possible or impossible, they just don't care at all....*

Ok, balik lagi tentang kawaii dan kakkoii, Dalam dunia anime, khususnya anime shojo (anime buat cewek) ada dua type manusia yang biasanya jadi tokoh utama yang jadi idola bagi penggemar shojo, yakni type yang kawaii dan type yang kakkoii. type kawaii, biasanya adalah tokoh cewek. Sedangkan type yang kakkoii biasanya merupakan tokoh cowok. Tapi gak mutlak juga seh, bisa juga kebalikannya. btw, kawaii dan kakkoii teh naon? *gubracks*

well, ka…

Jorok...

Jorok? apa seh definisi jorok? ada yang tahu? well aku sendiri gak tahu apa itu definisi jorok.Ehm, oke kalo kamu ndak bisa mendefinisikan apa itu jorok, bisa gak kamu kasih contoh perilaku jorok? kencing di sembarangan tempat, makan gak pake cuci tangan, mengupil ?

well, mungkin sebagian contoh yang aku kasih diatas bisa jadi mungkin contoh yang mewakili prilaku jorok bagi sebagian orang, dan mungkin juga tidak bagi orang sebagian yang lain, lho kok bisa...?

Karena kebenaran itu relatif? jadi setiap orang punya definisi sendiri2 tentang jorok atawa contoh2 prilaku jorok menurut pikiran mereka sendiri2? Bukan... bukan itu maksud aku nulis tentang jorok kali ini. Well, about relativity udah di bahas di postingan sebelomnya yang panjang nan lebar. Sebenernya iseng ajah seh aku nulis tentang 'jorok' kali ini, soalnya kemaren aku nemu kejadian menarik di angkot yang membuat aku gak habis pikir dengan pola pikir manusia dalam mendefinisikan 'jorok'

jadi kejadiannya : Di an…

there he goes....

Dengan haru biru, kami menghantarnya sampai Kereta parahyangan itu perlahan melaju dijalurnya, menuju jakarta.Dia adalah sahabatku, sahabat kami Bio '99. Serasa sekejap sudah 5 tahun berlalu, banyak sudah suka-duka yang kami lalui bersama. Semenjak masa TePeBe, sampai masa Te-A (Tugas Akhir), akh entah kapan kami bisa bertemu lagi... sayounara ichal-san, semoga sukses di tempat barumu.

Perlahan kereta itu meluncur dijalurnya, dan kami yang mengantarnya tak kuasa menahan tangis,(aku tidak menitikan air mata, tapi deep inside i was cried too), akh berpisah dengan sahabat dekat memang sungguh hal yang menyedihkan, but it can't be helped huh? pertemuan dan perpisahan adalah hal yang sudah biasa terjadi...

Entah kapan kami bisa bertemu dengannya lagi, entah.. Hanya Tuhan yang tahu. Tapi, mengingat tawa riangnya, candaannya, senyumannya, akh engkau begitu berharga sahabat... Kami hanya bisa berdo'a semoga engkau selalu diberi Rahmat dan hidayah-Nya di tempat barumu, semoga engkau…

Mengupil.. pernah 'kan?

Gambar
hayoo ngakuu... kamu pasti pernah mengupil'kan? setidaknya sekali dalam seumur hidup secara sembunyi2 atau terang2an. Aku yakin pasti kamu pernah melakukannya, jangan khawatir, dengan mengaku kamu pernah melakukannya setidaknya kamu terbebas dari cap pembohong, lho kok? he he he becanda2...

Bagi kamu yang suka melakukannya jangan malu, berikut ini fakta-fakta tentang mengupil dan mungkin ada tips2 khusus yang bisa kamu lakukan agar pada saat kamu mengupil kamu gak ketahuan dan gak malu2in. so here it is...

Apa seh mengupil? Mengupil menurut James W, Jefferson, M.D, dan Trent D. Thompson, MD, adalah : Memasukkan jari (atau benda lain) ke dalam hidung dengan maksud mengeluarkan sekresi hidung yang telah mengering

Fakta2 tentang mengupil
Kebiasaan mengupil ternyata telah ada sejak jaman sebelum masehi, konon katanya sudah ada sejak tahun 1350 sebelum masehi. Hal ini terbukti dengan adanya lukisan hieroglyph di piramid-piramid yang menggambarkan orang memasukan jari ke hidung. Gambar …

angkot ooh angkot...

Gambar
Buat kamu yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung tentu tidak asing lagi dengan yang namanya angkot. Angkot secara istilah merupakan akronim dari Angkutan Kota, Sarana transportasi rakyat yang banyak diminati di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta.

Jenis mobil yang biasa dipakai untuk dijadikan angkot merupakan mobil yang kira-kira menampung sekitar 14 penumpang + 1 supir. Jenis kendaraan yang biasa dijadikan angkot biasanya adalah jenis mitsubishi colt ss, suzuki carry, toyota kijang. Dan beberapa bulan yang lalu sempat keluar angkot dari jenis espass, dan zebra.

Tempat duduk angkot diatur sedemikian rupa sehingga didalam angkot ada dua bangku panjang. yang sejajar. Dan penumpang duduk berhadapan.

Well, kenapa tiba2 aku ngebahas angkot? ada banyak hal yang mengganggu pikiranku akhir2 ini mengenai angkot ini. Dulu, semenjak aku masih smp.Berkendaraan dengan angkot cukup nyaman dan menyenangkan, setidaknya bagiku. Banyak kenangan indah yang aku…

Sakit kepala

Sudah 2 hari ini kepalaku cekot2 gak karuan, ya iseng2 pengen tahu penyebabnya, aku buka mas google. Meski hasilnya gak sesuai yang diinginkan, soalnya aku pengen tahu detail tentang bagaimana sakit kepala itu terjadi eh malah dapet penyebabnya saza. Tapi lumayanlah buat nambah2 ilmu toh? Nah penyebab sakit kepala menurut web ini adalah sebagai berikut :
Kafein
Kafen dapat menyumbat pembuluh darah. Kurangi secara berangsur-angsur konsumsi kopi anda apabila anda ingin terhindari dari sakit kepala.
Mata lelah
Lakukan istirahat sesering mungkin setelah cukup lama memfokuskan pada pekerjaaan yang dekat atau pencahayaan yang kurang. Pakailah kaca mata atau segera memeriksakan mata jika anda tidak memakai kaca mata. Gunakan pencahayaan yang tepat.
Ketegangan leher akibat berjam-jam duduk atau bekerja di depan komputerSering-seringlah untuk melakukan istirahat untuk merenggangkan otot leher yang tegang karena jika dibiarkan akin memicu timbulnya sakit kepala.
Sakit setelah banyak minum alkohol

Mou sukoshi, Mou sukoshi...

douka Kamisama boku ni yuki wo kudasai...

disleksia

Gambar
phewh... no sigh!!!
2 hari ini ada pelatihan buat karyawan2 dari univ laen se indonesia.Dan Labkomp yang aku urus kebagian juga buat ngisi materi tentang pengelolaan komputer dan jaringan. dan hasilnya: Ancuuur... presentasiku babak belur sodara-sodara.Setelah dianalisa kenapa bisa ancur :
1.Kurang persiapan,malem sebelom presentasi maen RO sampe job level 40 gara2 pengen ganti job segera buat jadi assasin(damn gwe masih kecanduan RO)
2. Faktor gwenya yang gagap, abis ide + suka gugup kalo ngomong didepan. Ini faktor yang paling dominan. hik hiks hiks... gwe gak bisa ngomong dihadapan orang banyaaaaaaaaakkk... semua ide ilang entah kemana. Sebenernya akunya sendiri gak apa2 seh , cuman kasihan si Ibu Endah yang udah muji2 gwe gituh pas awal presentasi. hiks hiks hiks... ma'afkan saya bu...
ngomong2 soal pujian, aku bukan orang yang terlalu suka dipuji. Beneran deh, aku lebih suka orang menilaiku 'dibawah' standard deviasi yang aku punya. Misalnya: aku lebih suka orang meni…

Anime review : Azumanga Daioh

Gambar
Suka anime? pernah nonton anime ini? wah sayang deh kalo belom. Menurutku seh ini highly recomended anime. Dapet nilai 8 deh dari 10. Tentang apa seh Azumanga Daioh itu?
Sebenernya gak ada story line yang jelas dari anime ini. Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari2 dari 6 murid smu cewek. no love story, no sad story, no happy story it's just an ordinary story yang dibuat lucu. Tapi justru itu yang membuat anime ini lain dari yang lain. Dan sepanjang kamu nonton anime ini kamu bakalan dibuat ketawa dengan "kegaringan2" dari tingkah laku ke 6 murid cewek ini.
Meskipun hampir semua tokoh animenya cewek semua, tapi menurutku ini bukan termasuk anime shoujo(anime buat cewek) karena ya seperti aku bilang tadi, no love story, no tears(yg bener2 menyentuh) everything just "ordinary". Wah apanya yang asik donk kalo gituh? eits jangan salah. Dijamin deh kalo kamu nonton anime ini dari awal sampe akhir gak bakalan nyesel deh. Ok, pengen tahu karakter2 yang ada …

another sigh

phewh... "Everytime you sigh, a little part of your happiness goes away -su !" - Misha(Pita Ten)
Kalo ngikutin quotes yang dikatakan misha-chan diatas sepertinya sudah banyak dari a little part of my happiness goes away. Bahkan saking banyaknya bukan cuman little part, tapi sudah jadi almost all part of my happiness goes away. Nande? 'coz i like to sigh all the time... su


Tadi siang nemu e-mail ini di inbox yang bikin gwe stress gak karuan...

Sugar,
Trims atas info mail server. kalau saya baca keterangan yg diberikan,
kepanjangan. Saya mau minta tolong bersihkan, sambil saya ingin tahu
kerjaan TAnya sampai mana. Apakah senin bisa ketempat saya antara jam
10-11?
Trims sebelumnya
My beloved sensei(pembimbing gwe...)

hi hi hi... Belom sampe mana2 Bu... SOS neh.. mayday mayday.. toloooooooong ada yang bisa bantuin gwe ident semut beratus2 dalam 2 hari? gawat neh si Ibu dah nagih kerjaan. wadaaaaaaaaaaw.... helep eniwaaaaaaaan

TA.. akhirnya

Akhirnya ada sedikit semangat buat ngerjain tugas akhir neh... he he he... semoga saja sedikit demi sedikit kemalazan ini bisa hilang. he he he...

Anime
Anime yang paling aku tunggu2 minggu ini adalah anime shura no toki cerita tentang asal-usul beladiri legendaris aliran mutsu ryu enmei. Pernah baca komik ashura 'kan? yang tokoh utamanya si paddy? nah dia kan pewaris aliran mutsu ryu enmei, dan shura no toki ini cerita flashbacknya.

mp3
mp3 yang lagi aku senangi minggu ini : ost wedding peach seiki no jurieto, kisetsu ga kureta jewel,  ost maison ikkoku : kanashimi konichiwa,  ending Midori no hibi mou sukoshi,

sutori?
belom ada sutori buat minggu ini, pengen ngelanjutin cerita udin belajar cinta  tapi masih sibuk maen  RO mungkin minggu depan deh yaa... (gak janji akh...)

konshuu no quotes
"perjalanan ribuan mil diawali dengan 1 langkah pertama" fisluf china entah siapa

konshuu no liriko
lirik kali ini adalah lirik dari ending pertamanya anime Magic knight Ray Earth pernah …

relativisme

dibawah ini artikel dari Dimitri mahayana tentang relativisme yang di ambil dari:http://www.ebonk.org/index.php?option=content&task=view&id=27&Itemid=26Dari dulu aku gak percaya  dengan pernyataan "kebenaran itu relatif",  aku lebih percaya  bahwa ada kebenaran absolute dimana kita semua sepakat bahwa itu benar. Tulisan dibawah menambah keyakinanku tentang adanya kebenaran absolute, how about u? relativisme or absolutisme? kacih koment yaa...Absolutisme vs relativismeJika seekor kucing benar-benar berada di rumah, dan kita yakin bahwa "kucing ada di rumah", dan kita katakan bahwa "kucing ada di rumah", maka jelas keyakinan kita maupun proposisi yang kita nyatakan bernilai benar secara mutlak. Inilah yang saya maksudkan dengan absolutisme. Setiap peyakin kebenaran, mesti seorang absolutis. Dapatkah pernyataan ini kita buktikan secara lebih jelas?
Mari kita mulai dulu dengan menyusun beberapa struktur lingua-franca untuk pembahasan kita saat ini.…

sakit peyut dan lain2 deh

peyut sakit, uuughh... gara2 makan krupuk balado malem2 (jam 2-an dini hari tadi). Beberapa menit setelah makan langsung kruyuk2 neh peyut(tanda2 sakit peyut, bukan laper). Mual, sebah, dll deh gak puguh rasanya. Berhubung lagi maen starcraft sama temen, jadi panggilan alam si peyut ini di tahan2. Syukurlah ketahan, kalo tidak.. uugh... sampe shubuh baru deh lega, biarpun tetep harus ditekuk neh lambung biar gak kerasa sakitnya.

Ngomong2 soal krupuk balado, bukan salah krupuknya yang menyebabkan sakit di perut ini.Tapi saat makannya yang tidak tepat aja kali. Lagian baru bangun langsung makan krupuk itu, terang aja langsung sakit (FYI, aku tidur jam 10-an truz bangun jam1/2 2-an inget lom shalat T_T ).

Selain itu, aku gak mao nyalahin krupuk itu karena, kerupuk itu oleh-oleh istimewa dari seorang istimewa. uhuy, siapakah beliaw? ada deh want to know ajah... (ck ck ck.. inget gar anak undep nun jauh disana). Gak apa2 atuh, namanya juga cuman naksir doank kok.. beneran deh. Kata temenku…

Anime lagii

Gambar
http://www.bi.itb.ac.id/~sojiro/rie_cute.jpg align="left">Pernah lihat cewek cakep ini? Pasti pernah kalo belom berarti lo buta :p he he he... Siapakah beliaw? beliau adalah pacar gwe percaya dak? weks dak percaya? iya deh... dia emng bukan pacar gwe. Duh garing banget ya dirikuw... T_T ya sut.. mending bahas tentang beliau aja yuk...

Ok, beliau adalah Rie Tanaka. My favorite seiyuu... bentar2 gar, ngomong2 seiyuu apaan seh? Seiyuu tuh adalah pengisi suara anime. Oooh, terus? ya'kan kalo dak ada seiyuunya ya dak seru donk nonton anime tanpa suara. Nah beliau ini my fav seiyuu, namanya Rie Tanaka (di ulangi deh... :p ) Beliau lahir pada 3 januari 1979 di Tokyo, tingginya beliau 162 cm, terus beliau punya darah bergolongan B.

Anime2 yang pernah beliaw isiin suaranya salah satunya adalah gundam seed (weks.. gundam seed lagi? ck ck ck.. ). Dalam gundam seed Rie-san bertugas mengisi suaranya Lacus Cleine, putri berambut pinky yang pacarnya Kira itu lho... Rie-san memilik…

konshuu no futogurapu

Gambar
"Dari bawah reruntuhan rumah-rumah kami,
tempat-tempat kerja, kota-kota,
kamp-kamp pengungsian,
kami bangkit untuk mengatakan kepada penjajah Israel:
Kalian telah gagal mematahkan semangat kami
dan kalian tidak akan pernah berhasil!
Kalian telah membantai, mencincang, memenjarakan,
menyiksa, menjarah dan merusak,
tapi kalian tidak akan pernah
menaklukkan semangat kami
untuk hidup merdeka dan bermartabat.

Di sini, kelak di hari akhirat,
kami akan tetap berdiri di atas jalan keadilan...",

quotes of the week

diambil dari Serial anime naruto episode 47, 62, dan 63 :
eps 47
Even a dropout will defeat a genius with hardwork...eps 62
although beaten, he believed in victory
and kept thinking of next move.
The power to believe in yourself,
That Will become the power to change the fate
i wish i had attitude like this
eps 63
when captured birds grow wiser,
they try to open the cage with their beaks
they do not give up, because they want to fly again
yup, do not give up ever...

konshuu no sutori

busyet dah, dah minggu kedua juli lagi, and still kerjaan terus molor, sampe kapan kemalazan ini berakhir? entah. phewh, out of focus deh gwe. Ada postingan menarik dari saudara lontong di OGRG tercinta bahwasanya saat kita malas tentang sesuatu, maka disisi yang lain kita rajin. contohnya? contohnya kalo misalkan kita lagi malas mandi, maka sebenernya kita rajin gak mandi. Pada saat kita malas belajar, maka kita rajin...(apa,ya? ) maen game misalnya. begitu seterusnya.

yup, emang betul apa yang dikatakan saudara lontong diatas. Ya semuanya pada intinya menuju keseimbangan juga, betul toh? tinggal bagaimana kita mensikapinya aja, bukan? maksudnya tinggal kita milih sisi rajin yang mana yang kita inginkan, betul tidak? Nah masalahnya adalah : energi untuk membalikan dari satu sisi rajin ke sisi yang laennya itu menurutku tidak mudah alias hese bin susah plus berat.

Gak percaya? coba aja bayangin: orang yang malaz belajar, rajin maen game kemudian harus membalikan jadi rajin belajar dan…

diam...

konshuu no foeteri

waktu berjalan terus tanpa henti, tanpa lelah
meninggalkan aku yang membeku dalam dentingnya

lampu penerang jalan perlahan redup,kemudian mati
aku diam dalam gelapnya tanpa kata.

angin berhembus membelai dedaunan, dan kemudian menjatuhkannya
hujan berlomba memandikan pohonnya,
dan menumbuhkan kuncup daun mudanya.
Aku diam dan lapuk dimakan usia

apakah diam menjadi pilihanku?
mungkin...
Aku terjebak dalam pilihanku,
untuk diam...


Teristimewa untuk hatiku, jangan pernah mau jadi orang biasa

eh, mak di photo kita

Gambar
Konshuu no futogurafu

Langitku, Rumahku...

Anak : Emak, di photo neh kita...
Emak : iya neh, emak jadi malu...
anak 1 dan 2 : om udah makan? kita lagi makan lesehan neh
Bapak : biar gak pake baju tetep senyum, donk!

mmhh... what's a life?


Okazaki Ritsuko

Gambar
shubuh ini aku shock setelah membaca berita tentang meninggalnya penyanyi J-pop Favoritku yang semua lagunya aku suka, Okazaki Ritsuko. Pertama kali mengenal lagu-lagu Ritz, itu pas denger album love hina versi Ritz. Setelah mendengar semua lagu theme song love hina yang dinyanyikan oleh Ritz, langsung deh jatuh cinta sama beliaw. hampir setiap aku denger mp3 j-pop selalu aku masukan listnya lagu2 yang dinyanyikan beliaw. hu hu hu... phewh. Huaaaaaaaa.... kenapa baru tahu sekarang? hiks hiks hiks... sedih deh. mmh... dibawah ini adalah profile beliaw, diambil dari situs ini :

Okazaki Ritsuko lahir pada tanggal 29 Desember 1959 di Hasima, prefektur nagasaki. Ritz membuat lagu semenjak masih disekolah, pada waktu itu Ritz tergabung dalam group yang terdiri dari 3 cewek, termasuk Ritz sendiri. Group itu diberi nama "elena".

Pada bulan maret 1993, Ritz memulai debut solonya sebagai penyayi dengan mengeluarkan single yang berjudul "kanashii Jiyuu" . Suaranya yang unik…

single destiny dan collective destiny

Hari ini piala eropa (euro cup) 2004 telah berakhir dan Yunani, dengan 11 dewanya tampil sebagai finalis sekaligus jawaranya. Dan hari ini juga di indonesia, di adakan pesta demokrasi pemilihan presiden untuk yang pertama kalinya. So apa seh yang menarik dari 2 kejadian ini? let's see...

Ada fenomena menarik yang terjadi pada piala euro kali ini. Team yunani yang di anggap sebagai team 'anak kemaren sore' a.k.a 'team gurem' a.k.a 'team kacangan' berhasil merebut posisi no 1 pada euro kali ini. Dan berhasil menumbangkan team-team papan atas seperti Prancis, czech Rep dan tentu saja, tuan rumah portugal. hebat sekali, bukan?

So, apa hubungannya dengan pilpres yang sekarang sedang di adakan di negeri seribu duka, indonesia tercinta ini?. Ada pertanyaan menggelitik di benakku saat mencoba menghubungkan 2 kejadian ini. yakni, mungkinkah fenomena 'team gurem' yang memenangkan kompetisi seperti yang terjadi pada piala eropa kali ini dapat juga terjadi pada…

studio ghibli anime

Pernah nonton anime spirited away? aku sudah lho... Mungkin aku udah nonton anime ini untuk yang ke 4 kalinya. Ceritanya tentang keluarga chihiro yang pindah rumah. Dalam perjalanan menuju rumah barunya ini, keluarga chihiro tersesat ke dalam sebuah hutan 'aneh' dan menemukan sebuah bangunan tua. Bangunan tua itu memiliki 2 buah 'tunnel'(gateaway kalinya...) yang menghubungkan dunia manusia dengan 'the otherworld'.

singkat cerita, keluarga chihiro masuk ke 'the otherworld'nya dan menemukan dunia baru disana. Dan disinilah cerita 'petualangan' chihiro dimulai.FYI, anime ini mendapatkan anugrah sebagai anime terbaik pada tahun... (lupa lagi he he he). Anime ini disutradai oleh Hayao miyazaki dan di produksi oleh studio ghibli.

btw, aku menyukai semua(setidaknya sampe saat ini) anime yang dikeluarkan oleh studio ghibli. alasannya karena anime-anime yang dikeluarkan oleh studio ghibli always 'mean' something. Tentu semua anime juga pada dasa…

Menumbuhkan kuncup2 ide

puseng mo nulis apaan. huh, sulit ternyata menulis jika harus 'dibatasi'. Betul juga kata si togay, memang kalau mau menulis seuatu yang 'berisi' tidak mudah. you know what? sudah hampir sejam aku sampe bengong mo nulis apaan di blog ini. Is it worth to write? or not...

Well, pada akhirnya aku gak peduli. Apakah tulisanku kali ini, layak untuk aku posting di blog ini atau gak. Terus terang aku lelah jika harus mengikuti 'selera' orang lain. well this is my essai, kamu suka atau tidak terserah. Ma'af, bukan untuk itu tujuanku membuat blog. Tentu saja aku suka jika orang senang membaca blogku, tapi ma'af jika tidak. Aku hanya belajar menulis, teman. Tolong jangan bunuh kuncup2 ideku.

Tujuan aku menulis di blog adalah untuk menumbuhkan kuncup-kuncup ide yang ada di benak dan dipikiranku. Atau kadang hanya tulisan gak jelas awal dan akhirnya.Atau tulisan tanpa tujuan sama sekali. that's why my blog title was calakan a.k.a sugar a.k.a norack selalu a.k.…

me and my friend (0)

ehm... dibawah itu cerita 2 orang blogger-ers pemula yang sedang debat kusir,yang bercita2 untuk jadi bloggers yang HQ, jika ada nama2 yang disebut dibawah mohon kesediaannya untuk dimasukan dalam cerita.Kalau namanya gak pengen dibawa2 tolong segera kirim email to norack_deh@yahoo.com kami akan segera menyamarkannya. hi hi hi hi semoga tidak bosan... ^_^