Postingan

Menampilkan postingan dari 2008

beres2 draft

berikut adalaha beberapa postingan yang jadi draft dan belom sempat diteruskan, he he he... macam2 seh alesannya. beberapa karena malas untuk meneruskan, beberapa karena akhirnya mikir kayaknya gak perlu dibahas, beberapa karena personal matter... tapi setelah dibaca2 lagi idenya bagus2 seh (yeah i'm so damn narcis,  got any problem?) en hir it is :dear calon istriku, hai, ha ha ha lucu ya bikin surat buat calon istri yang entah siapa, kapan dan dimana? atau malah disurga? (ha ha ha pede masuk surga... ) yup whoever you are, well i'd like to say something to you...yang, i'm so damn miss you so plz kam operhire heuheuheu...
(gak diteruskan karena lupa idenya teh mo bilang apa sama calon istri :D, kayaknya gara2 kalimat terakhir sudah mewakili semua pesan yang ingin disampaikan... uuusoooooo desu yo... eh gak boleh pas lagi shaum) Puasa hari pertama : kosong gak ada isinya 
(mo ngebahas hari pertama puasa, tapi gak jadi gak alasan khusus) Global warming, hoax ?Bismillahirahman…

survival for the fittest

harga BBM sudah naik, harga2 sudah beranjak naik jauh-jauh hari sebelumnya. saya bukan ahli ekonomi yang pandai menghitung keuntungan dan kerugian dari akibat adanya kenaikan harga minyak mentah dunia dan kemudian apa akibat dari menaikan atau tidak menaikan bbm yang menjadi kebijakan pemerintah. pihak yang pro kenaikan memaparkan fakta-fakta yang tampak masuk akal sehingga BBM harus naik pun begitu dengan pihak yang kontra juga memaparkan fakta-fakta yang mendukung bahwa BBM seharusnya tidak perlu naik.

saya tidak ingin memihak sebenarnya, karena ketidaktahuan saya tentang ilmu ekonomi itu walaupun sejujurnya hati saya berontak dan tidak setuju dengan kenaikan harga BBM itu, bukan kenapa2 saudara kita yang rakyat kecil ini teh boro-boro dengan adanya kenaikan BBM, jauh-jauh hari sebelum naikpun kondisinya sudah memprihantinkan: busung lapar, gizi buruk, bahkan ada sekeluarga yang mati kelaparan. apa pemerintah tuli dan mati hatinya ya? entah...

subsidi BBM hanya dinikmati orang kaya? …

banting stir

mempunyai pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang yang saya tekuni ketika kuliah membuat saya sering mendapatkan pertanyaan standard sebagai bentuk kepenasaran : mengapa ? dan selalu saya jawab dengan jawaban sederhana : karena saya lebih menyukai bidang yang saya kerjakan ini (hobby) dibandingkan dengan bidang yang saya tekuni sewaktu kuliah. akan tetapi kadang kepenasaran orang tidak berhenti hanya sampai disitu, dan yang paling saya tidak sukai ketika sampai pada pertanyaan : jadi gak guna donk/sia-sia donk apa yang dipelajari sewaktu kuliah. sebenarnya saya punya jawaban fiolosofis atas pertanyaan diatas, tapi biasanya saya hanya diam saja dan cukup menjawab : yaa gituh deh atau saya jawab dengan satu kata saja : mungkin...mau tahu jawaban fiolosofis saya? atau jawaban versi panjangnya? sebenarnya saya percaya bahwa gak ada yang sia-sia dalam setiap episode perjalanan hidup saya. ketika saya memilih untuk masuk jurusan biologi pada saat saya umptn saya sadar betul atas pilihan…

review jum'atan : kiat-kiat bersabar

Assalamu’alaikum wr,wb.Sebenernya banyak banget seh petuah yang bisa diambil dari jum’at minggu ini tapi berhubung keterbatasan otak saya merekam semua materi petuah jum’at ini maka dengan sangat terpaksa saya tidak bisa menshare semua petuah yang saya terima di jum’at ini. ok cukup basa-basinya, as nick said : if we’re work for God, instead think of our capability, think about our availability. so… ya gituh dehok, kali ini saya jum’atan di jalan tamansari dimesjid milik sebuah departmen/pemda ya? lupa deh… pokoknya deket pasar balulbur tapi bukan pdam, ah lupa lagi namanya… gak tahu denk tepatnya. terus nama ustadnya? ah gak inget pulak… yang jelas yang saya inget itu yaa…ada 3 cara bagaimana kita menguatkan kesabaran kita, sebenernya ada beberapa cara lain tapi berhubung waktu jum’at yang sangat singkat jadi sang khatib memberikan 3 cara saja agar kita bisa bersabar dalam hidup.pertama, yakini bahwa diri kita ini milik Allah. nothing in this world is belong to us, all belong to Alla…

pepeling ka panganten

berawal dari keisengan akibat dilanda kantuk yang luar biasa saya harus menstimulasi otak saya agar tidak ngantuk lagi maka saya pun mencoba dengan mendengarkan lagu soldier of the wasteland-nya dragon force, tapi ternyata blum bisa meredakan kantuk saya. terus saya pasang deh status message di ym "musik rockpun tidak bisa mengalahkan rasa kantuk saya" begitu status message terpasang di ym. kemudian ada teman yang mengusulkan untuk nonton felm dan dengerin musik dangdut....nah kemudian ide gila saya muncul, bagaimana kalau saya bikin riset pengaruh berbagai jenis musik terhadap rasa kantuk seseorang, dengan saya sebagai objek penelitian? kemudian saya pun mulai membuat list lagu rock, beserta lagu dangdut, terus jazz dan lagu cianjuran...sayangnya, sebelum semua jenis musik saya cicipi, baru ketika saya mendengarkan lagu cianjuran berjudul "pepeling ka panganten" rasa kantuk saya hilang, kemudian timbul melowcity... sial, i'm traped in daydreaming feels like i…

tips naek angkot dibandung

pernah ke bandung? pernah tinggal dibandung? tentu akan kenal dengan yang namanya angkot. ya, angkot adalah akronim dari angkutan kota. sesuai dengan namanya, angkot merupakan alat tranportasi pengangkut manusia. dibandung banyak sekali angkot yang melayani berbagai jurusan, beberapa ada yang beroperasi 24 jam so jangan khawatir jika anda pulang malam-malam dan gak punya uang yang cukup untuk menyewa taksi... tunggu angkot aja lagi :)

karena angkot merupakan angkutan transportasi yang murah meriah, so jangan minta yang macem2 ya entah itu pelayanan atau kenyamanan dalam berangkot ria. berikut ada beberapa tips dan trick untuk membuat anda nyaman naek angkot saya...

pertama, duduklah dibelakang sopir. kenapa? posisi dibelakang supir menurut saya adalah posisi paling nyaman, pertama karena anda akan terhindar dari proses geser menggeser tempat duduk, so no matter how often passenger come in and out you don't have to bergeser, just steady... heuheuheu... english campur sari buoy. kedua…