Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2004

docchi ga ichiban...

docchi ga ichiban, kawaii mata wa kakkoii(which one the best cuteness or coolness)

saa, minna-san(every1) yang manakah yang paling kamu suka? atau type yang manakah dirimuh? heh, kok tiba2 aku ngebahas tentang kawaii dan kakkoii mmhh... seperti biasa, jawabannya adalah karena saya suka iseng. Nya ha ha ha ha gotcha....(neon deui si sugar teh aya2 wae). *Let's talk like a child, they're talking freely weather the matter they do understand or not,weather its true or lie, weather its possible or impossible, they just don't care at all....*

Ok, balik lagi tentang kawaii dan kakkoii, Dalam dunia anime, khususnya anime shojo (anime buat cewek) ada dua type manusia yang biasanya jadi tokoh utama yang jadi idola bagi penggemar shojo, yakni type yang kawaii dan type yang kakkoii. type kawaii, biasanya adalah tokoh cewek. Sedangkan type yang kakkoii biasanya merupakan tokoh cowok. Tapi gak mutlak juga seh, bisa juga kebalikannya. btw, kawaii dan kakkoii teh naon? *gubracks*

well, ka…

Jorok...

Jorok? apa seh definisi jorok? ada yang tahu? well aku sendiri gak tahu apa itu definisi jorok.Ehm, oke kalo kamu ndak bisa mendefinisikan apa itu jorok, bisa gak kamu kasih contoh perilaku jorok? kencing di sembarangan tempat, makan gak pake cuci tangan, mengupil ?

well, mungkin sebagian contoh yang aku kasih diatas bisa jadi mungkin contoh yang mewakili prilaku jorok bagi sebagian orang, dan mungkin juga tidak bagi orang sebagian yang lain, lho kok bisa...?

Karena kebenaran itu relatif? jadi setiap orang punya definisi sendiri2 tentang jorok atawa contoh2 prilaku jorok menurut pikiran mereka sendiri2? Bukan... bukan itu maksud aku nulis tentang jorok kali ini. Well, about relativity udah di bahas di postingan sebelomnya yang panjang nan lebar. Sebenernya iseng ajah seh aku nulis tentang 'jorok' kali ini, soalnya kemaren aku nemu kejadian menarik di angkot yang membuat aku gak habis pikir dengan pola pikir manusia dalam mendefinisikan 'jorok'

jadi kejadiannya : Di an…

there he goes....

Dengan haru biru, kami menghantarnya sampai Kereta parahyangan itu perlahan melaju dijalurnya, menuju jakarta.Dia adalah sahabatku, sahabat kami Bio '99. Serasa sekejap sudah 5 tahun berlalu, banyak sudah suka-duka yang kami lalui bersama. Semenjak masa TePeBe, sampai masa Te-A (Tugas Akhir), akh entah kapan kami bisa bertemu lagi... sayounara ichal-san, semoga sukses di tempat barumu.

Perlahan kereta itu meluncur dijalurnya, dan kami yang mengantarnya tak kuasa menahan tangis,(aku tidak menitikan air mata, tapi deep inside i was cried too), akh berpisah dengan sahabat dekat memang sungguh hal yang menyedihkan, but it can't be helped huh? pertemuan dan perpisahan adalah hal yang sudah biasa terjadi...

Entah kapan kami bisa bertemu dengannya lagi, entah.. Hanya Tuhan yang tahu. Tapi, mengingat tawa riangnya, candaannya, senyumannya, akh engkau begitu berharga sahabat... Kami hanya bisa berdo'a semoga engkau selalu diberi Rahmat dan hidayah-Nya di tempat barumu, semoga engkau…

Mengupil.. pernah 'kan?

Gambar
hayoo ngakuu... kamu pasti pernah mengupil'kan? setidaknya sekali dalam seumur hidup secara sembunyi2 atau terang2an. Aku yakin pasti kamu pernah melakukannya, jangan khawatir, dengan mengaku kamu pernah melakukannya setidaknya kamu terbebas dari cap pembohong, lho kok? he he he becanda2...

Bagi kamu yang suka melakukannya jangan malu, berikut ini fakta-fakta tentang mengupil dan mungkin ada tips2 khusus yang bisa kamu lakukan agar pada saat kamu mengupil kamu gak ketahuan dan gak malu2in. so here it is...

Apa seh mengupil? Mengupil menurut James W, Jefferson, M.D, dan Trent D. Thompson, MD, adalah : Memasukkan jari (atau benda lain) ke dalam hidung dengan maksud mengeluarkan sekresi hidung yang telah mengering

Fakta2 tentang mengupil
Kebiasaan mengupil ternyata telah ada sejak jaman sebelum masehi, konon katanya sudah ada sejak tahun 1350 sebelum masehi. Hal ini terbukti dengan adanya lukisan hieroglyph di piramid-piramid yang menggambarkan orang memasukan jari ke hidung. Gambar …

angkot ooh angkot...

Gambar
Buat kamu yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung tentu tidak asing lagi dengan yang namanya angkot. Angkot secara istilah merupakan akronim dari Angkutan Kota, Sarana transportasi rakyat yang banyak diminati di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta.

Jenis mobil yang biasa dipakai untuk dijadikan angkot merupakan mobil yang kira-kira menampung sekitar 14 penumpang + 1 supir. Jenis kendaraan yang biasa dijadikan angkot biasanya adalah jenis mitsubishi colt ss, suzuki carry, toyota kijang. Dan beberapa bulan yang lalu sempat keluar angkot dari jenis espass, dan zebra.

Tempat duduk angkot diatur sedemikian rupa sehingga didalam angkot ada dua bangku panjang. yang sejajar. Dan penumpang duduk berhadapan.

Well, kenapa tiba2 aku ngebahas angkot? ada banyak hal yang mengganggu pikiranku akhir2 ini mengenai angkot ini. Dulu, semenjak aku masih smp.Berkendaraan dengan angkot cukup nyaman dan menyenangkan, setidaknya bagiku. Banyak kenangan indah yang aku…

Sakit kepala

Sudah 2 hari ini kepalaku cekot2 gak karuan, ya iseng2 pengen tahu penyebabnya, aku buka mas google. Meski hasilnya gak sesuai yang diinginkan, soalnya aku pengen tahu detail tentang bagaimana sakit kepala itu terjadi eh malah dapet penyebabnya saza. Tapi lumayanlah buat nambah2 ilmu toh? Nah penyebab sakit kepala menurut web ini adalah sebagai berikut :
Kafein
Kafen dapat menyumbat pembuluh darah. Kurangi secara berangsur-angsur konsumsi kopi anda apabila anda ingin terhindari dari sakit kepala.
Mata lelah
Lakukan istirahat sesering mungkin setelah cukup lama memfokuskan pada pekerjaaan yang dekat atau pencahayaan yang kurang. Pakailah kaca mata atau segera memeriksakan mata jika anda tidak memakai kaca mata. Gunakan pencahayaan yang tepat.
Ketegangan leher akibat berjam-jam duduk atau bekerja di depan komputerSering-seringlah untuk melakukan istirahat untuk merenggangkan otot leher yang tegang karena jika dibiarkan akin memicu timbulnya sakit kepala.
Sakit setelah banyak minum alkohol

Mou sukoshi, Mou sukoshi...

douka Kamisama boku ni yuki wo kudasai...

disleksia

Gambar
phewh... no sigh!!!
2 hari ini ada pelatihan buat karyawan2 dari univ laen se indonesia.Dan Labkomp yang aku urus kebagian juga buat ngisi materi tentang pengelolaan komputer dan jaringan. dan hasilnya: Ancuuur... presentasiku babak belur sodara-sodara.Setelah dianalisa kenapa bisa ancur :
1.Kurang persiapan,malem sebelom presentasi maen RO sampe job level 40 gara2 pengen ganti job segera buat jadi assasin(damn gwe masih kecanduan RO)
2. Faktor gwenya yang gagap, abis ide + suka gugup kalo ngomong didepan. Ini faktor yang paling dominan. hik hiks hiks... gwe gak bisa ngomong dihadapan orang banyaaaaaaaaakkk... semua ide ilang entah kemana. Sebenernya akunya sendiri gak apa2 seh , cuman kasihan si Ibu Endah yang udah muji2 gwe gituh pas awal presentasi. hiks hiks hiks... ma'afkan saya bu...
ngomong2 soal pujian, aku bukan orang yang terlalu suka dipuji. Beneran deh, aku lebih suka orang menilaiku 'dibawah' standard deviasi yang aku punya. Misalnya: aku lebih suka orang meni…

Anime review : Azumanga Daioh

Gambar
Suka anime? pernah nonton anime ini? wah sayang deh kalo belom. Menurutku seh ini highly recomended anime. Dapet nilai 8 deh dari 10. Tentang apa seh Azumanga Daioh itu?
Sebenernya gak ada story line yang jelas dari anime ini. Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari2 dari 6 murid smu cewek. no love story, no sad story, no happy story it's just an ordinary story yang dibuat lucu. Tapi justru itu yang membuat anime ini lain dari yang lain. Dan sepanjang kamu nonton anime ini kamu bakalan dibuat ketawa dengan "kegaringan2" dari tingkah laku ke 6 murid cewek ini.
Meskipun hampir semua tokoh animenya cewek semua, tapi menurutku ini bukan termasuk anime shoujo(anime buat cewek) karena ya seperti aku bilang tadi, no love story, no tears(yg bener2 menyentuh) everything just "ordinary". Wah apanya yang asik donk kalo gituh? eits jangan salah. Dijamin deh kalo kamu nonton anime ini dari awal sampe akhir gak bakalan nyesel deh. Ok, pengen tahu karakter2 yang ada …

another sigh

phewh... "Everytime you sigh, a little part of your happiness goes away -su !" - Misha(Pita Ten)
Kalo ngikutin quotes yang dikatakan misha-chan diatas sepertinya sudah banyak dari a little part of my happiness goes away. Bahkan saking banyaknya bukan cuman little part, tapi sudah jadi almost all part of my happiness goes away. Nande? 'coz i like to sigh all the time... su