studio ghibli anime

Pernah nonton anime spirited away? aku sudah lho... Mungkin aku udah nonton anime ini untuk yang ke 4 kalinya. Ceritanya tentang keluarga chihiro yang pindah rumah. Dalam perjalanan menuju rumah barunya ini, keluarga chihiro tersesat ke dalam sebuah hutan 'aneh' dan menemukan sebuah bangunan tua. Bangunan tua itu memiliki 2 buah 'tunnel'(gateaway kalinya...) yang menghubungkan dunia manusia dengan 'the otherworld'.

singkat cerita, keluarga chihiro masuk ke 'the otherworld'nya dan menemukan dunia baru disana. Dan disinilah cerita 'petualangan' chihiro dimulai.FYI, anime ini mendapatkan anugrah sebagai anime terbaik pada tahun... (lupa lagi he he he). Anime ini disutradai oleh Hayao miyazaki dan di produksi oleh studio ghibli.

btw, aku menyukai semua(setidaknya sampe saat ini) anime yang dikeluarkan oleh studio ghibli. alasannya karena anime-anime yang dikeluarkan oleh studio ghibli always 'mean' something. Tentu semua anime juga pada dasarnya. Cuman bedanya anime yang dikeluarkan studio ghibli benar-benar mengajarkan sesuatu.

seperti pada cerita Chihiro diatas, ada suatu adegan menarik yang menurutku sangat menyentuh yakni pada saat chi hiro meminta pekerjaan pada kamaji. Pada saat itu chihiro mencoba untuk membantu 'budak2' yang kerja pada kamaji. ketika itu ada satu budak yang lemah, dan menjatuhkan batubara dan menimpa badannya. Chihiro menolong budak itu dengan mencoba mengangkat batubara itu dari badan si budak tersebut.Setelah mengangkat batu itu, chihiro tidak tahu harus melakukan apa lagi. dan kemudian kamaji berkata "finish what you've start". so deep... (yang menariknya dimana seh? gak ngerti deh.. he he he.. klo mo menarik nonton sendiri aja)

he he he.. pokoknya gak akan nyesel deh kalo nonton anime2 keluaran ghibli, always mean something. Anime-anime ghibli yang pernah aku tonton : Neko no ongaeshi, my neighborhood totoro, Kiky's delivery service, grave of fireflies (kereen abiz), dan spirited away. Kalo ada anime keluaran studio ghibli yang laen yang belum aku sebutin please kasih tahu ya... pengen ngoleksi euy!

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!