konshuu no sutori

busyet dah, dah minggu kedua juli lagi, and still kerjaan terus molor, sampe kapan kemalazan ini berakhir? entah. phewh, out of focus deh gwe. Ada postingan menarik dari saudara lontong di OGRG tercinta bahwasanya saat kita malas tentang sesuatu, maka disisi yang lain kita rajin. contohnya? contohnya kalo misalkan kita lagi malas mandi, maka sebenernya kita rajin gak mandi. Pada saat kita malas belajar, maka kita rajin...(apa,ya? ) maen game misalnya. begitu seterusnya.

yup, emang betul apa yang dikatakan saudara lontong diatas. Ya semuanya pada intinya menuju keseimbangan juga, betul toh? tinggal bagaimana kita mensikapinya aja, bukan? maksudnya tinggal kita milih sisi rajin yang mana yang kita inginkan, betul tidak? Nah masalahnya adalah : energi untuk membalikan dari satu sisi rajin ke sisi yang laennya itu menurutku tidak mudah alias hese bin susah plus berat.

Gak percaya? coba aja bayangin: orang yang malaz belajar, rajin maen game kemudian harus membalikan jadi rajin belajar dan malaz maen game, kebayang kan sulitnya? karena lebih mudah untuk rajin maen game daripada rajin belajar, karena lebih mudah malaz untuk belajar dan lebih sulit untuk malaz maen game, ya gak?

so... so... so... apa kesimpulannya? ya silahkan pilih yang sesuai dengan selereamu. apapun pilihanmu, terserah kamu... toh kamu yang menjalaninya.Saranku, menjadi bijaklah pada dirimu sendiri karena dengan begitu kamu menjadi bijak terhadap orang lain juga :D

ayuk gar semangat... jangan mau jadi orang biasa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng