Okazaki Ritsuko

shubuh ini aku shock setelah membaca berita tentang meninggalnya penyanyi J-pop Favoritku yang semua lagunya aku suka, Okazaki Ritsuko. Pertama kali mengenal lagu-lagu Ritz, itu pas denger album love hina versi Ritz. Setelah mendengar semua lagu theme song love hina yang dinyanyikan oleh Ritz, langsung deh jatuh cinta sama beliaw. hampir setiap aku denger mp3 j-pop selalu aku masukan listnya lagu2 yang dinyanyikan beliaw. hu hu hu... phewh. Huaaaaaaaa.... kenapa baru tahu sekarang? hiks hiks hiks... sedih deh. mmh... dibawah ini adalah profile beliaw, diambil dari situs ini :

Okazaki Ritsuko lahir pada tanggal 29 Desember 1959 di Hasima, prefektur nagasaki. Ritz membuat lagu semenjak masih disekolah, pada waktu itu Ritz tergabung dalam group yang terdiri dari 3 cewek, termasuk Ritz sendiri. Group itu diberi nama "elena".

Pada bulan maret 1993, Ritz memulai debut solonya sebagai penyayi dengan mengeluarkan single yang berjudul "kanashii Jiyuu" . Suaranya yang unik, lembut, dan dibawakan dengan baik menarik perhatian para pendengar, bahkan kemudian Ritz memiliki fansclub sendiri yakni Ritzberry Fields yang didirikan pada tahun 1996. Banyak album solo yang di releasenya kemudian sampe dengan sekarang di bawah taurus records, sebelum pindah ke King records StarChild

Ritz sendiri lebih dikenal sebagai penyanyi pada theme song2 anime. Lagu theme song anime yang pertama yang dibuat oleh Ritz adalah theme song anime "minky momo" dan anime "Wedding Peach". Pada tahun 2000, Ritz menulis Opening dan Ending untuk anime love Hina. Bahkan kemudian Ritz sendiri membuat album theme song anime love Hina dan dinyanyikan sendiri(di anime nya sendiri bukan Ritz yang nyanyi). Tapi yang membuat Ritz menjadi sangat terkenal pada saat membuat theme song untuk anime Fruits Basket dan dinyanyikan sendiri oleh Ritz. Anime theme song lainnya yang di buat oleh Ritz adalah theme song anime "Princess Tutu" dan "Sister Princess Re Pure"

Selain itu, Ritz juga membuat lagu2 yang di bawakan oleh artis lain seperti Manami, Hayashibara Megumi dan Inoue Kikuko

Ritz adalah artis j-pop yang suara-nya benar2 aku kagumi. Dan sepanjang aku mendengarkan j-pop Ritz adalah satu2nya artis yang suaranya soft and gentle. Lagu2nya Ritz selalu setia menemaniku disaat2 banyak hal2 yang membuat penat, dengan mendengarkan suaranya lumayan membuatku nyaman. Selamat jalan Ritz, I'll never forget you...

It's a lovely day!
donna ni tooku tatte heki itsu mo kimi ga mune no katasumi warai kaketeru

It's a lovely day!
Even if you're that far away, it's fine. You'll always be smiling
in the corner of your heart
.

Komentar

Anonim mengatakan…
mantap.. akhirnya saya menemukan lagi orang yg suka dengan Ritsuko Okazaki di negeri ini...

teruskan blog mu... :D
Angelo Mashiro mengatakan…
Saya juga suka,baru tahu pas tahun 2013 lalu sih
Angelo Mashiro mengatakan…
Saya juga suka,baru tahu pas tahun 2013 lalu sih
Rivandy Tubagus mengatakan…
blog yang mantap.

akhirnya saya punya teman yang ngefans sama Okazaki Ritsuko di Indonesia.
saya sudah mendengarkan lagu-lagu beliau dari tahun 2008.
lagu favorit saya adalah Fuyu no Nai Calendar dan A Happy Life.
Bagaimana kalau kita dirikan Ritzberry Fields Indonesia? hehe

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!