Sakit kepala

Sudah 2 hari ini kepalaku cekot2 gak karuan, ya iseng2 pengen tahu penyebabnya, aku buka mas google. Meski hasilnya gak sesuai yang diinginkan, soalnya aku pengen tahu detail tentang bagaimana sakit kepala itu terjadi eh malah dapet penyebabnya saza. Tapi lumayanlah buat nambah2 ilmu toh? Nah penyebab sakit kepala menurut web ini adalah sebagai berikut :
Kafein
Kafen dapat menyumbat pembuluh darah. Kurangi secara berangsur-angsur konsumsi kopi anda apabila anda ingin terhindari dari sakit kepala.
Mata lelah
Lakukan istirahat sesering mungkin setelah cukup lama memfokuskan pada pekerjaaan yang dekat atau pencahayaan yang kurang. Pakailah kaca mata atau segera memeriksakan mata jika anda tidak memakai kaca mata. Gunakan pencahayaan yang tepat.
Ketegangan leher akibat berjam-jam duduk atau bekerja di depan komputerSering-seringlah untuk melakukan istirahat untuk merenggangkan otot leher yang tegang karena jika dibiarkan akin memicu timbulnya sakit kepala.
Sakit setelah banyak minum alkohol
Alkohol dapat membuat anda dehidrasi dan menurunkan gula darah, memperbesar pembuluh darah. Minum banyak air dapat membantu mengatasi dehidrasi sistem anda.
Pengawet makanan
Pengawt makanan seperti nitrat dapat memperbesar pembuluh darah meskipun tidak terbukti hubungan antara MSG dan sakit kepala. Beberapa orang tidak nampak mencerna MSG dengan baik .
Alergi dan sensitif terhadap makanan
Situasi ini dapat dihubungkan tumbuhnya sakit kepala. Hindari makan dan minum sesuatu yang sensitif dan menimbulkan alergi terutama sebeluim aktivitas fisik.
Lapar
Pembuluh darah membesar akibat menurunnya tingkat gula darah. Sering makan makanan kecil dan jangan menunda makan.
Makanan dingin
Makanan dingin diduga dapat merangsang ujung saraf dalam mulut. Rasa sakit akan meningkat tetapi tidak berlangsung lebih dari beberapa menit. Gigit sedikit-sedikit makan dingin atau diselingin dengan minum.
Kebanyakan bercinta
Bercinta terlalu banyak dapat menyebabkan kontraksi otot di kepala dan leher. Periksakan ke dokter jika masalah sering timbul.
Perubahan pola tidur
Tingkat neurotransmitter dapat terjadi akibat perubahan dalam pola tidur, seperti tidur larut malam. Sakit kepala akan mulai terjadi pada pagi hari.
Terlalu banyak aktivitas
Banyak pekerjaan dapat memicu sakit kepala, termasuk olahraga akibat pemanasan yang tidak tepat, diet yang miskin (tidak cukup kalori atau nutrisi) atau terlalu banyak latihan (jangan terlalu berlebihan melakukan latihan dan sebaiknya banyak isitirahat setelah itu)

nah2 dari artikel itu ketahuan deh, setidaknya ada 3 dan itu adalah :
1.Ketegangan leher akibat berjam-jam duduk atau bekerja di depan komputer
Gimana ngga? aku hampir menghabiskan seluruh waktuku didepan kompie T_T
2.Lapar
Wah kalo ini berhubungan dengan kebiasaanku menunda2 makan, males nyarinya seh Jauh men
3.Perubahan pola tidur
Nah kalo ini penyebabnya gara2 Pola tidurku ini berubah2 terus, Normalnya tidur jam 12 bangun jam 5, terus memasuki masa TA (meskipun sebenernya lebih banyak di pake maen game waktunya) tidur jam 7 pagi bangun jam 12 atau jam 2 siang (sampe sini masih gak kerasa sakit kepala). Nah terus akhir2 ini nyadar kudu tidur bener, akhirnya kembali ke pola awal tidur jam 12-an paling telat jam 2-an. Eh jadi sakit kepala deh T_T
kesimpulannya tidur pola kalong yang gak bikin sakit kepala, jadi mulai besok2 ngalong lagi akh... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng