Anime review : Azumanga Daioh

Suka anime? pernah nonton anime ini? wah sayang deh kalo belom. Menurutku seh ini highly recomended anime. Dapet nilai 8 deh dari 10. Tentang apa seh Azumanga Daioh itu?
Sebenernya gak ada story line yang jelas dari anime ini. Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari2 dari 6 murid smu cewek. no love story, no sad story, no happy story it's just an ordinary story yang dibuat lucu. Tapi justru itu yang membuat anime ini lain dari yang lain. Dan sepanjang kamu nonton anime ini kamu bakalan dibuat ketawa dengan "kegaringan2" dari tingkah laku ke 6 murid cewek ini.
Meskipun hampir semua tokoh animenya cewek semua, tapi menurutku ini bukan termasuk anime shoujo(anime buat cewek) karena ya seperti aku bilang tadi, no love story, no tears(yg bener2 menyentuh) everything just "ordinary". Wah apanya yang asik donk kalo gituh? eits jangan salah. Dijamin deh kalo kamu nonton anime ini dari awal sampe akhir gak bakalan nyesel deh. Ok, pengen tahu karakter2 yang ada di anime ini? ok kita bahas satu persatu dimulai dengan Tomochan my fav karakter :
Tomo Takino a.k.a Tomo-chan adalah seorang gadis yang hiperaktif, ribut, periang, overconfident, suka banget bersaing dalam segala hal meskipun pada akhirnya selalu kalah. Dalam hal akademik, Tomochan termasuk siswi yang pemalas, suka menyalin PR dari Chiyochan atau Yomichan. Tapi sebenernya dia gak bodoh2 amat seh, buktinya dia mampu masuk smu favorit itu (smu itu merupakan smu favorit). Dia punya kemampuan untuk jadi orang yang sukses dalam hal akademik jika dia memang mau belajar. Tapi berhubung motto hidupnya : who wants to study when you're having so much fun all the time? Dia dijuluki blockhead aka baka.
Mihamana Chiyo, anak yang baru berusia 10 tahun ini masuk smu karena kemampuan otaknya yang genius sehingga dia "loncat" kelas dari kelas 5 sd jadi anak smu. Layaknya seorang jenius, chiyo-chan hampir menguasai semua keterampilan. Dalam bidang akademik chiyochan selalu mendapatkan nilai sempurna. Kecuali dalam bidang olahraga, chiyochan hampir tidak menguasai satu keterampilan pun dalam bidang olahraga. Hal ini wajar saja karena fisiknya yang memah tidak menunjang.
Kasuga ayumu aka osakasan adalah murid pindahan yang berasal dari osaka. Itulah sebabnya dia di panggil osaka-san. Osaka adalah murid yang menderita narcoleptic aka lemot. Dalam segala hal osaka selalu tertinggal, kadang2 tidur dikelas. Satu yang menjadi kelebihan dari osakasan adalah kemampuannya dalam melihat suatu permasalahan dengan sudut pandang yang lain dari yang lain, kadang2 unik, lucu dan bodoh.but she's nice character afterall
Mizuhara yomi aka Yomichan aka meganechan adalah gadis yang terobsesi untuk selalu menurunkan beratnya, selalu mencoba bermacam-macam diet tapi selalu gagal. Berat badan menjadi topik yang sangat2 terlarang untuk dibicarakan didepan yomi.Yomichan adalah sahabat karib tomochan, sejak SD. Karena alasan itu sering, Tomochan memanfaatkan yomichan untuk bisa menyalin PR dari yomi.
sakaki adalah pecinta kucing(catlovers) meskipun kucing2 justru membencinya.Berulang kali sakaki mencoba membelai kucing2 yang ditemuinya, tetapi setiap kali tangannya mendekati si kucing, kucing tersebut malah menggigitnya.Sakaki adalah orang yang suka dengan hal2 yang lucu2 dan imut2 (kawaaiii aka cute). Dia sendiri adalah seorang pendiam(cool aka kakoii) dengan kemampuan terpendam.Dalam hal olahraga, sakaki selalu menjadi no 1.
Kagura-san merupakan satu2nya cewek dari kelompok ini yang ikut kegiatan ekstrakurikuler. Bersama2 dengan Osakasan dan Tomochan membentuk blockhead group (grup orang bodoh, kagura menjadi ketuanya karena mendapatkan nilai ujian yang paling rendah). Meskipun demikian, pada ujian SPMB dia menjadi yang pertama lulus masuk universitas.

hee... dah akh segitu ajah, tadinya pengen bikin profile yukarisensei dan kurosawa sensei, tapi kok susah ya bikin review... dan setelah dibaca2 lagi kayaknya gak menarik ginih reviewnya, padahal animenya sendiri wuiiih... kocak abiez... ya sut ganbare yoo... ja ne

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng