tentang relativisme

G mendapat pencerahan baru setelah membaca suatu thread di rileks(forumnya tukang nonton itebe) tentang relativisme. G baru tahu kalo ternyata si bapak relativisme, Einstein, tidak pernah menyatakan bahwa SEMUA itu relatif, lebih jauh g kemudian tahu juga bahwa Einstein sendiri mengatakan bahwa kecepatan cahaya itu absolut sekian..(angka pastinya g lupa...)

Nah dari sini g seolah mendapatkan "kekuatan" untuk bisa "menghajar" para pengagum relatifisme, yang selalu berlindung dibalik kata relatifisme dalam menggunakan/memberikan opininya dalam melihat segala hal. Sebagai contoh adalah para pengusung Islam liberal yang dengan kencangnya menyebarkan faham pluralisme dan menentang keras fatwa MUI.

Saya ingin mengatakan pada anda, wahai para pengagum relatifisme... see? bapak ente aja ntuh yang mengungkapkan teori itu tidak merelatifkan segala hal, bahkan dia ntuh percaya ada hal2 yang absolut yang ndak bisa di relatifkan.

Terus terang, paling benci saya berdebat/adu argumentasi/menasihati/memberikan saran sama orang yang berprinsip relatifisme akut apapun yang anda katakan pada mereka, gak menambah sesuatu apapun bagi mereka. So sangat percuma berdebat dengan mereka, karena mereka sendiri gak mempunyai pegangan yang jelas selain relatifisme itu sendiri.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng