The Universe of You


...
Asumi(As) : Lion-san...
Lion-san (L): are you Ok little one?
As : i'm Ok. Just tired
L:I see
As : nee Lion-san. I wonder if i was wrong
L: About what?
As : I mean, I dropped out of training to come this far, Marika-chan's surely been rescued as Suzuki-kun Said. What I'm doing is useless right?
L: Is that what you really feel?
As: uh?
L: listen to your heart (this is the interesting part, i like very much)
L: The Actions that you decided to take, were never useless
As: but...
L: listen...
L: The many thing's you have done, the many people you have met, they are all stars that make up the universe called 'you'.
As : Stars?
L: Keichan mo, Fuchuuya-kun mo, Marika-chan mo, suzuki-kun mo They are all stars to you.There are no useless stars, right?
As : that's True
...

Itu adalah salah satu cuplikan dialog antara Asumi dan Lion-san dalam episode terakhir dari anime Twin spica.(Futari no Spica)

Wah dah lama gak pernah ngereview anime. Sempet kepikiran bikin blog baru yang khusus membahas tentang review mereview anime, tapi melihat kondisi dirikuwh sendiri yang pemalaz niscaya gak akan ke urus lagi deh tuh blog seperti blog si udin. Selain malez seh aku juga gak ada ide buat nerusin itu cerita, well menulis tanpa tujuan sepertinya sudah menjadi trademarkku... demo shiyo katanai yo, mattaku...

Ok, back to topic guys (hihihi kebiasaan nge-junk di forum neh, susah emng di hilangkan kalo dah OOT). OK sekarang aku pengen mereview tentang Twin Spica. Anime ini bercerita tentang seorang gadis, Asumi yang bercita-cita menjadi pilot rocket pesawat ruang angkasa. Cerita dimulai ketika terjadi kecelakaan roket. Kecelakaan itu menyebabkan ibu Asumi meninggal. Pada saat kecelakaan itu terjadi Asumi masih kanak-kanak. Situasi menjadi lebih lebih complicated, karena ternyata ayah Asumi, seorang enginer roket, merupakan salah seorang team pembuat roket itu.

Karena merasa bertanggung jawab dengan kecelakaan yang terjadi itu kemudian ayahnya Asumi mengundurkan diri, selain itu juga ayahnya Asumi meminta maaf pada keluarga korban dan menyatakan bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi(di anime itu diperlihatkan ayah asumi yang mendatangi tiap2 keluarga korban, menjelaskan apa yang terjadi dan memohon maaf). Ayah Asumi adalah orang yang sangat bertanggung jawab.

Asumi sendiri, karena ayahnya yang terlibat dalam kecelakaan itu diketahui oleh tetangga2nya kemudian dia dijauhi oleh teman-temannya karena orang tua teman-temannya melarang anak2nya bergaul dengan anak dari seorang yang telah merenggut keluarga mereka (kejam,ya padahal Ibunya Asumi termasuk salah satu korban juga). Untungnya Asumi merupakan anak yang tabah, well meskipun dijauhi teman2nya, ditinggalkan ibunya, ia tetap menjadi orang yang baik, tak pernah menyimpan dendam sama mereka(hal ini yang membuat aku kagum dengan kepribadian Asumi dalam anime ini)

Asumi kemudian bertemu dengan Lion-san. Teman khayalan (teman ghaib), yang ternyata merupakan salah satu Astronot dari roket yang mengalami kecelakaan tersebut(hantunya). Dari Lion-san itu kemudian Asumi belajar tentang banyak hal tentang alam semesta dan kemudian itu yang melatarbelakangi asumi ingin menjadi pilot roket (astronot). Lion-san pun mengajari/melatih banyak hal tentang astronot dan mempersiapkan Asumi untuk jadi seorang astronot. Mulai dari latihan fisik, navigasi dll.

Asumi tumbuh dewasa, setelah menyelesaikan studi smpnya Asumi kemudian melanjutkan ke sekolah khusus astronot yang baru dibuka. Di sanalah kemudian dia bertemu dengan teman masa kecilnya Fuchuuya-kun (yang naksir Asumi, tapi gak pernah bilang... dan masuk sekolah astronot pun gara2 pengen jagain Asumi), Suzuki-kun anak seorang politikus, Marika-chan seorang anak yang mempunyai penyakit jantung, dan
Kei-chan yang kemudian menjadi sahabat dekat Asumi. Berlima mereka bersahabat dan berjanji untuk sama-sama pergi ke ruang angkasa.

hihihi... reviewnya dah 6 paragrap ginih, lanjut? kayaknya udah segini deh. Oh,ya di akhir eps diceritakan motif masing2 karakter kenapa mereka pengen jadi astronot. Setiap karakter punya motivasi yang unik, and here they are :

Oumi Kei, its a little frustating that most humans have to spend their whole lives knowing only earth. When i saw the picture taken from Apollo on the moon, it was a strange feeling. Pictures of the moon can be taken from earth. It's a place that exist. I want to go to the moon as well. i want to take a picture on the moon. I think due to these longings, i have decided to take the path of Astronaut.

Suzuki shuu, The reason why i want to go to space is because space is there(nunjuk ke langit). because there are stars. it's doesn't count as a reasons? i'm alright with that. I don't want thing's are given to me. i want things that aren't around.I have that sort of nature, it can't be helped. i want to see the stars closer than anyone else

Fuchuuya Shinosuke, There is someone who is unpredictable, I'm always anxious because of that person. If i don't stick by her, she is unstable. if that person were to say that she's going to space it can't be helped. if i'm going to do something, might as well go to whole hog. There may be people who go to space because of such reasons. I'm not talking about myself though

Ukita Marika, i thought there was no place for me on earth.To me, who has never played with friends or laughed with a family the starry sky i saw from my window was more kind and friendly than anything in this cold world. If i think about my past self, my own existence seems to fade. I i was to feel like this, i'd believe that i'd feel happy if i was in space by myself. Yes that was until i met Asumi

Kamogawa Asumi, my dream is to be an astronaut.And go to space with Keichan, Suzuki-kun, Fuchuuya-kun and Marika-chan. Then Talk to my mother like this : Mom, it's me Asumi.I want to say one thing to you. I'll said it... Mom, Thx for giving birth to me.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng