racauan sebelum tidur

Selamat tahun baru semua, selamat menjalani hari2 baru ditahun yang baru... bagaimana hari pertamamu ditahun baru? diawali dengan awal yang bagus kah? saya sendiri mengawali hari pertama di tahun baru ini dengan kesuksesan tidur yang kebablasan sampai siang hari, alhasil rizki saya dipatuk ayam deh... he he he (sebuah istilah yang aneh yaa...)

konon katanya kata orang-orang tua, orang yang malas bangun pagi rizkinya bakal dipatuk ayam, mungkin hanya sebatas istilah aja kali ya. tapi tidak bangun pagi merupakan kemalasan yang tidak baik bagi kesehatan jiwa, percayalah... ada satu lagi istilah tentang bangun pagi ini, konon katanya (lagi) bangun pagi akan membuat kita merasa bahwa hari yang kita miliki semakin panjang. betul kah? tentu saja secara rasional itu tidak benar, well baik kita bangun pagi ataupun bangun magrib waktu yang kita lalui sehari tetap 24 jam toh?

ha ha ha, kek nasihatin anak kecil aja ya? well tentu saja kalian sendiri (pembaca, dengan asumsi ada yang membaca blog ini) mengerti betul bahwa istilah yang dimaksud dalam peribahasa diatas (bahwa bangun pagi akan menyebabkan kita merasa memiliki waktu yang lebih panjang) tentu artinya bukan hanya sekedar arti harfiah bahwa kita memiliki waktu lebih dari 24 jam sehari akan tetapi maksudnya kita akan merasa mempunyai waktu yang bisa kita gunakan lebih banyak dibandingkan jika kita pake hanya buat tidur.

ok, ngomong2 tentang tidur, sadar gak seh sebenernya umur kita habis dibuat tidur? dengan asumsi saja kita tidur 8 jam sehari (konon katanya 8 jam adalah lama tidur yang sehat) maka sepertiga umur hidup kita dipake buat tidur. andaikan saja kita memiliki (dikasih umur hidup) 60 tahun, maka 20 tahun itu kita pake hanya buat tidur, sesuatu yang sia2 bukan? tentu saja tidak benar2 sia2 juga seh karena tidur merupakan salah satu kebutuhan kita supaya kita tetap sehat. tapi apa lama tidur sebanyak itu (8 jam sehari) apa gak kebanyakan?

hoaaahm... ngantuk sodara2... pengen cerita banyak neh tentang hari pertama saya di tahun baru ini, pengen ada perubahan, pengen menjadi lebih baik. tapi bisa kah jika saya tidak mengubah kebiasaan2 kecil saya yang membuat kesuksesan saya tertunda? fiiuuuh kok jadi ngomong perubahan dan kesuksesan? ha ha ha ngelantur lagi lah awak... jadi inget satu ungkapan dari trainer siaware awak dulu... IF U ALWAYS DO WHAT U ALWAYS DONE, U WILL ALWAYS GET WHAT U ALWAYS GOT...
jaa nee...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng