ngoprek ipv6

Kalau kamu bukan browsing ke http://www.itb.ac.id kamu akan menemukan pada footer website itebe itu : You're using IPv6 from xxx:xxx:xxx (pada browserku seh nunjukin 2001:d30:3:310:4496:9150:cc28:2b57) atau You're using IPv4 from xxx.xxx.xxx.xxx (di browserku 167.205.38.20) yang nunjukin ip address darimana kita akses situs itu. tiap2 komputer akan nunjukin angka yang berbeda, tergantung dimana dia ngakses.. tentu saja kalau kamu ngakses dari warnet which is cuman punya 1 ip address public maka seluruh browser di wnet itu bakal nunjukin ip address yang sama.

so what the hell with those? kamu pernah denger ipv6? ipv6 secara sederhana adalah ip versi 6, sebuah pengalamatan internet versi baru yang memiliki alokasi ip address yang supeeeer buanyaaak. penemuan(pembuatan) ipv6 beranjak dari kekhawatiran terbatasnya ipv4 yang sekarang ini sedang digunakan untuk pengalamatan ip address untuk internet.

Ok2 cukup2 dengan latar belakang dan teorinya, so apa seh gunanya ipv6 buatku? apa seh kelebihan dari ipv6 ini? sejujurnya aja seh dakuw belom tahu banyak kelebihan dari ipv6 ini, tapi buatku yang jelas dengan terinstallnya ipv6 di kompieku maka sekarang dakuw bisa lagi browsing situs2 yang belakangan ini banyak di blok sama penjaga cumi e*k semisal kata anime, manga, dorama dll. bete kan browsing web2 yang mengandung nama (string) gituh doank di blok... padahal apa bedanya dengan web semacam fster or yahoo? kenapa gak sekalian aja di blok juga tuh yahoo dan fster... dasar. yay...

tapi betenya, sekarang ini susah banget mau ngakses ftp dalem kampus. lambatnya minta ampun buoooy... terus si mozilla eek dan IE7 eek kagak bisa dipake, yang kompatibel cuman opera doank... phewh menyebalkan!!! terus gue juga gak bisa maen game... masuknya lama nian ke Bnet hu hu hu hu ya udah deh pada akhirnya nothing is perfect... jadi kalo pengen ngakses ftp lokal, pengen ngegame ipv6 nya dimatiin... tapi kalo lagi pengen nyari info2 tentang anime, dan situs2 yang kena blok pake ipv6 :p

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng