ajaib? gak juga ah

beberapa hari yang lalu (mungkin beberapa bulan yang lalu seh tepatnya) saya mendapatkan email yang berisi tentang beberapa keganjilan yang terdapat dalam sistem operasi mikocok. dalam email tersebut setidaknya ada empat "keanehan" yang diklaim sebagai "keajaiban" oleh sang pengirim email. sebenernya saya sudah lupa seh tentang email tersebut, tapi hari ini pas saya mencoba blogwalking bertemu lagi deh dengan ntuh "keajaiban" jadi gatel deh pengen ngebahas tentang itu.

kalau kamu pengen tahu keajaiban apa aja, bisa kamu lihat di blognya ini : http://phiy.aiame.com/?p=40

saya gak akan membahas tentang tips dan trick, atau asal muasal atau rahasia dari "keajaiban" yang diklaim oleh sang pengirim email, saya hanya akan membahas tentang sisi lain "keajaiban" yang mungkin pernah kita temui itu.

secara definisi yang saya buat sendiri (ya ya ya sebenernya saya gak berhak bikin definisi sendiri seh, tapi sekedar untuk mendukung argumen yang akan saya ajukan boleh donk bikin definisi sendiri... ha ha ha ha) kata ajaib menunjukan suatu yang luar biasa, sesuatu yang diluar kewajaran. ketika indra dan nalar kita menangkap sesuatu yang luar binasa eh luar biasa, maka kita akan mengatakan bahwa sesuatu itu ajaib. bat sun apter wi now de triks bihain de sens, kita akan menganggap hal tersebut tidak ajaib lagi.

sama seperti kasus diatas, untuk kita yang tidak ngeh dan tidak tahu tifs dan trixnya, akan menganggap hal tersebut luar biasa. saya juga pada awalnya menganggap apa yang disebutkan sang pengirim email sebagai sesuatu yang ajaib. tapi kemudian kecerdasan saya muncul (pasti langsung pada manyun dah...) dan tarsan(timbul)lah sebuah ide mengapa tidak bertanya pada google, sang pemanjat web(eh btw crawler itu pemanjat bukan seh?)? dan tinggal masukin deh keywordsnya dan tada... yul get di answer.

tuday, sejak saya tahu om google, kalau saya dapet email2 tentang keajaiban atawa samting ekstraordinari, yang pertama saya lakukan adalah mengkonfirmasi informasi yang saya dapatkan itu via google. apakah betul atau cuman hoax, wel apter ol hir in saiber worl is e janggel, wail janggel.. dunia tanpa batas dimana informasi apapun hampir bisa didapatkan dari mulai sesuatu yang baik sampe sesuatu yang nista najiz tralala...

mudah2an kita semua bisa mengambil manfaat dari dunia belantara yang liar ini serpihan-serpihan mutiara, setumpuk berlian, segepok uang, pendamping hidup yang sholeh... (halah naha jadi nyambung ka nu kieu). maksudnya semoga kita bisa memilah dan memilih informasi yang berguna buat kita... ja mata nee...

Komentar

Anonim mengatakan…
sou..sou..sou..
*manggut2*

berguna juga tulisan sayah,
sekarang jadi dapet feedback. ^^

Postingan populer dari blog ini

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

Euis ke antosan heula...

mengekspos ketidaktahuan