calon : sebuah kriteria

beberapa hari yang lalu, saya mendengar ceramah yang membahas tentang pernikahan. ada beberapa hal yang menarik yang bisa saya dapat dari ceramah itu, diantaranya ketika ustadz yang berceramah bercerita bagaimana beliaw dimintai oleh seseorang pemuda untuk mencarikan jodohnya dengan kriteria sebagai berikut : berakhlak mulia, cantik dan baru berusia 17 tahun. dan apa yang ustadz bilang pada pemuda tadi? kalo saya mendapatkan wanita dengan kriteria yang kamu cari, maka daripada saya berikan ke kamu maka mending saya lamar duluan.

kemudian ustadz tersebut menceritakan pesan moral dari cerita tadi, bahwa pemuda tadi kurang realistis. calon yang diminta oleh sang pemuda adalah calon yang "unggul". padahal sebenarnya dalam mencari pasangan hidup, seharusnya yang kita cari adalah pasangan hidup yang cocok dengan kita, bukan calon yang UNGGUL akan tetapi calon kita BUTUH kan.

mungkin ada benarnya apa yang ustadz tersebut bilang, ya banyak contoh kasus yang dapat kita lihat sehari2 di media tv. sepertinya pasangan2 artis yang keliatan cocok (artis co cakep nikah ma artis ce yang cantik + berbagai keunggulan lainnya) tapi pernikahan mereka harus kandas dan berakhir di pengadilan agama.(cukup2 ngomongin orangnya).

so, bagaimana dengan kriteria yang saya inginkan? well sebenarnya gak muluk2 kok. saya ingin mempunyai istri yang : sholehah, cantik, dan cerdas. impossible? mungkin... but i wont give up to find a girl like that...

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!