Sihir sepakbola

Hari ini pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Filiphina di ajang piala AFF kembali digelar. Alhamdulillah Indonesia kembali memenanginya, dengan demikian Indonesia melaju ke Final yang akan berhadapan dengan Malaysia.


Tapi sebenarnya yang ingin Saya bahas bukanlah mengenai sepakbolanya atau euphoria bangsa Indonesia yang kembali punya harapan terhadap timnas-nya yang mulai bersinar setelah sekian lama redup dan jauh dari prestasi. Yang ingin Saya tulis adalah mengenai begitu hebatnya sihir sepakbola telah menyihir prilaku manusia pada umumnya.

Berawal dari ketika Saya berjalan menyusuri perumahan, Saya mendengar keriuhan dari hampir setiap rumah yang Saya lewati yang sedang menonton pertandingan semifinal Indonesia vs Filiphina tadi dan pada saat yang sama terdengar adzan yang berkumandang melafalkan adzan pada bagian 'Hayya alalfalaaa...' (artinya : Mari menuju kemenangan).

Pikiran nakal Saya mulai iseng, Saya berpikir : orang-orang berharap-harap cemas agar timnas Indonesia dapat memenangkan pertandingan tersebut, tapi tidak cemas dengan kemenangan hakiki setelah meninggal kelak...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

Euis ke antosan heula...

mengekspos ketidaktahuan