melipatgandakan dosa

bayangkan hal berikut :

  • berzina -> hamil ->menggugurkan kandungan
  • mabuk -> mencuri -> membunuh
  • mencuri/korupsi -> dusta
inilah jalan2 syaithan dalam menggelincirkan manusia... ketika manusia sudah terlanjur melakukan satu dosa besar, biasanya setan akan menunjukan jalan-jalan dosa selanjutnya dan dibisikan pada manusia untuk berputus asa dari rahmat Allah Subhanahuwata'ala.

sebagaimana contoh diatas misalnya : ada yang berbuat dosa besar berzina, kemudian dia hamil, dibisikan rasa malu yang besar sehingga dihilangkanlah rasa belas kasian dalam jiwanya terhadap bayi yang dikandungnya. ketika dilahirkan, dikuatkan dirinya untuk melakukan dosa besar berikutnya yakni membunuh bayi yang dilahirkannya atau pun sebelum dilahirkan dengan cara menggugurkan kandungannya.

contoh selanjutnya dosa besar minum khamr, yang menghilangkan akal kemudian dibisikanlah oleh setan untuk melakukan perbuatan dosa besar selanjutnya yakni mencuri, lalu setelah itu dibisikanlah dosa besar selanjutnya untuk membunuh dst... Laa hawla wala quwwata illa billah... ya Allah jauhkanlah kami dari mendekati jalan2 syaithan. 

beberapa hari ini setidaknya sudah mendengar 3 kejadian bayi yang dibuang dalam keadaan meninggal dunia. ya Allah, mengerikan... para pembunuh itu hidup disekitar kita... dan bisa jadi kita ikut andil didalamnya, ketika amar ma'ruf nahi munkar ditinggalkan.  ketika ada pemuda laki2 berkunjung ke kost-an perempuan kita tidak peduli dan membiarkan dan tidak mengingatkan maka bisa jadi kita ikut menanggung dosa...


"Peliharalah diri kalian dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kalian. Ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya."
(QS al-Anfal [8]: 25)
Astagfirullahal'adzhim...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

Tentang dongeng