penebar kebaikan

seminggu yang lalu, kira-kira saya dan keluarga (anak dan istri) pergi belanja ke pasar tradisional. ada kejadian yang menarik pada waktu itu, secara tidak sengaja saya memperhatikan seorang pria separuh baya (maksudnya usia diatas 50 tahun-an) yang sedang menggenggam uang 5 ribuan. kebetulan, posisinya didepan saya. sebelumnya perlu diketahui, pasar tradisional itu menempati area sebuah gank yang dijadikan sebagai pasar. jadi bentuknya memanjang.

pintu masuk pasar ada di sebelah utara, dan rumah saya berada di daerah utara sehingga saya selalu masuk ke pasar melalui pintu utara. sudah menjadi kebiasaan saya, memulai belanja dari tukang tahu yang posisinya di tengah-tengah. kemudian menyusuri kembali ke arah pintu masuk (keluar). dengan cara tersebut saya tidak dibebani oleh barang belanjaan saya.

kembali ke sosok misterius pria pembawa urang 5 ribuan. ketika saya menuju tukang tahu yang posisinya ditengah tersebut, saya berjalan dibelakang si pria. dan selama saya dibelakang beliau saya menemukan prilaku tidak biasa dari pria tersebut. disepanjang jalan tersebut, pria tersebut selalu membagikan uang 5 ribuan kepada setiap pengemis/pengamen yang ada di sepanjang pasar itu. pria tersebut tidak berhenti untuk belanja, hanya memberikan uang 5 ribuan saja kepada pengemis/pengamen. ajaib.

 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

Euis ke antosan heula...

mengekspos ketidaktahuan