bangun malam

Sudah lama niatan untuk mengurangi jam tidur ada dalam rencana hidup saya, tapi baru akhir-akhir ini saja terlaksana dengan sukses. Berawal dari informasi website ini : http://www.polyphasicsociety.com/ bahwa kita tidak perlu tidur 8 jam sehari seperti pendapat pada umumnya, akan tetapi cukup tidur beberapa jam dengan pola tertentu. Jika dipikir-pikir lebih lanjut, tidur 8 jam sehari memang agak berlebihan. Bayangkan saja 8 jam adalah 1/3 dari waktu hidup kita sehari, jika di akumulasikan dalam keseluruhan hidup kita, misal hidup kita 60 tahun maka selama 20 tahun kita habiskan untuk tidur. Sayang banget 'kan?

Nah berawal dari niatan untuk mengurangi tidur itu, mulailah saya mencoba untuk bangun lebih awal dan tidur tidak boleh lebih dari jam 9 atau 10. Harusnya seh tidak lebih dari jam 9, karena konon katanya jam biologis untuk tidur itu ya jam 9 (dengar pada saat konsultasi dengan dokter bbrp waktu yl). Dan untuk membuat saya bangun awal, saya set alarm pada jam 1 malam. Untuk lebih memotivasi bangun, saya mencari alarm/ringtone yang memotivasi untuk segera bangun. Alhamdulillah saya menemukan link ini http://www.primermagazine.com/2013/live/17-free-motivational-alarm-ringtones. Saya coba alarm yang berbunyi : “Will you sleep while there’s someone else out there working hard?”


Alhamdulillah sudah 10 hari sukses bangun jam 1, meski belum bisa tidak tidur lagi setelah itu (biasanya masih curi-curi tidur 1/2-1jam lebih jam 4-an). Bahkan kadang-kadang, jam 12 malam sudah bangun sendiri tanpa alarm. Alhamdulillah, mungkin bagi anda yang ingin mengurangi tidur bisa mencoba cara ini. Selamat mencoba

Komentar

Pos populer dari blog ini

Euis ke antosan heula...

heee.... Boros ka

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!