siaware....

Apakah siaware itu? siaware adalah singkatan dari self inside awareness yakni sebuah bentuk training psikologis yang membuat diri anda menjadi diri anda yang sebenarnya.

Sering kali dalam hidup kita, pada saat kita bergaul dengan orang lain, berinteraksi dengan manusia lainnya sering kita berpura-pura, menutup diri kita, memakai topeng karena kita takut jika kita menampilkan diri kita yang sebenarnya orang lain akan menolak kita. Kita sering kali memikirkan sikap yang akan dilakukan orang terhadap kita sebelumnya sehingga kita sering kali terjebak dalam prasangka buruk terhadap orang lain. Meskipun pada kenyataanya, apa yang kita pikirkan tidak benar2 terjadi dan seringnya hanya menjadi prasangka buruk tak berdasar saja.

Nah karena kita sering terjebak dalam prasangka buruk tersebut, akhirnya kita sering 'berlogika ria' dan bermain peran. Contohnya ginih deh, coba bayangkan kamu bertemu dengan orang baru, yang menurut prasangka kamu orang tersebut angkuh karena kamu melihat dari cara jalannya, misalnya, dan kemudian kamu pun bersikap angkuh juga terhadap orang baru tersebut.

Terus, pada saat yang lain kamu bertemu dengan orang lain yang sikapnya ramah, murah senyum dan menyenangkan maka kamu pun bersikap baik terhadap dia. Maka jika kamu seperti ini, kamu telah terjebak oleh pikiranmu sendiri. percayalah.

Padahal siapakah yang bisa membaca pikiran orang lain? Tidak ada. Pada saat berhadapan dengan orang lain sering kali kita mengedepankan prasangka2 yang sebenernya kebenarannya tidak pernah bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.ngomong2 apa seh hubungannya dengan siaware?

jadi hubungannya itu, setelah mengikuti training siaware ini aku benar2 merasa terlahir kembali. cara berpikirku berubah total, dulu aku takut jika berbicara dengan orang lain, terutama orang baru, orang tersebut akan menganggap remeh aku atau gak tertarik dengan omonganku. akibatnya aku lebih menghindari berinteraksi dengan orang lain, tertutup, gak peduli sama orang lain, gak pede kalo ketemu orang baru. parah bener kan?

Alhamdulillah sekarang segalanya telah berubah, sekarang saya menjadi saya yang sebenarnya. Insya Allah, saya tidak lagi kaku, saya tidak lagi berprasangka buruk terhadap orang lain, dan terbebas dari pikiran2 buruk tentang orang lain membuat saya merasa lega sekali... :) mudah2an saya bisa istiqamah dalam jalan baru ini, insya Allah...

Komentar

ebonk mengatakan…
Anak-anak SIAWARE, pada gabung ke sini ya.
http://siaware.com

Postingan populer dari blog ini

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

Euis ke antosan heula...

mengekspos ketidaktahuan