core competency

Beberapa hari ini mencoba melamar kerjaan via karir.com, melamar lowongan-lowongan IT meskipun secara background pendidikan aku gak ada nyambung2nya sama IT, kebanyakan Ilmu IT yang didapat berdasarkan pengalaman ngoprek pribadi dengan dibantu assisten khusus Mr. Google (http://www.google.com).

Well, meskipun secara skill saya pede, tapi berhubung core competency secara (akhirnya latah juga awak dengan kosakata gaul yang tidak pada tempatnya ini) saya background pendidikannya bukan dari jurusan yang bergelut dibidang IT (IF or EL) jadi rada gak pede juga akhirnya, belum lagi ditambah IP (Index prestasi, bukan Internet Protocol) saya yang dibawah standar makin menciutkan harapan saya untuk bisa melamar... tapi tetep seh mencoba ajah. diterima atau gak ya urusan nanti la yaa...

Dan akhirnya rada sadar diri juga seh, dulu saya meninggalkan hunting IP karena berpikir yang penting itu ber-skill, IP belakangan tapi sekarang setelah dihadapkan pada kenyataan kalau syarat umum melamar kerja itu adalah IP jadi sadar IP juga penting, meskipun skill juga lebih penting. Tapi mempunyai IP dibawah standar deviasi bisa mengurangi kesempatan untuk melamar.

oh ya mengenai IP, alasan itu juga yang membuat saya memutuskan untuk meneruskan kuliah S2, tapi bukan karena alasan ingin mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan. tapi lebih karena ada keinginan lain yakni ingin sekolah di negeri sakura. saya berencana untuk mencari beasiswa s3 buat sekolah lagi disana. well, dengan IP s1 saya sudah imposibel buat ngelamar beasiswa s2 (meskipun saya yakin juga gak ada yang imposibel buat Allah).

kedo nee... it seem my dream slowly fade away... phewh, mudah2an Allah memberi yang terbaik buat saya. Amiiin... bingung dan gak jelas kan baca blognya? ah emang setelah sekian lama tidak menulis membuat saya jadi sulit menghimpun semua ide menjadi sebuah tulisan runut dan jelas.... arrrgghhhh... live is so beautiful if only you know it

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banyak jalan menuju Blog.. bwahahaha!!!

Euis ke antosan heula...

mengekspos ketidaktahuan